Jakarta (ANTARA) - Liga Jerman atau Bundesliga akan memasuki pekan ketujuh mulai Sabtu hingga Minggu.

Tim juara bertahan, Bayer Leverkusen akan bersua menghadapi Eintracht Frankfurt pada laga yang berlangsung di Bay Arena, Leverkusen, Sabtu pukul 20.30 WIB.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso kini harus mencari formula pertahanan yang ampuh untuk membendung ketajaman penyerang Frankfurt, Omar Marmoush. Hingga pekan keenam, gawang dari Lukas Hradecky belum sekali pun mencatatkan nirbobol dan telah kebobolan 12 gol, menjadi tim kedua teratas yang paling banyak kebobolan di liga.

Tentu Leverkusen berambisi memperoleh tiga poin penuh untuk menempel Bayern Muenchen di puncak klasemen. Saat ini Die Werkself berada di peringkat kelima dengan meraih 11 poin atau selisih tiga poin dari The Bavarians. Sedangkan tim tamu, Frankfurt berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 13 poin.

Kehadiran Marmoush, yang kini menjadi top skor dengan delapan gol, bisa menjadi petaka untuk Leverkusen yang mengawali musim ini dengan performa yang inkonsisten. Lalu Frankfurt juga dalam performa yang stabil dengan mencatatkan lima laga tanpa terkalahkan di Liga Jerman.

Laga antara Bayern Muenchen menghadapi VfB Stuttgart juga akan menjadi sajian pertempuran yang menarik. Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu pukul 19.00 WIB tersebut akan menjadi pertandingan berat bagi Harry Kane dan kawan-kawan yang belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Bayern yang kini mempunyai poin yang sama dengan RB Leipzig wajib meraih tiga poin penuh untuk dapat mempertahankan puncak klasemen di pekan ketujuh.

Sementara di kubu VfB Stuttgart masih belum mencapai performa konsisten dengan hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan tandang. Selain itu Deniz Undav dan kawan-kawan kini masih terdampar di posisi kesembilan klasemen dengan meraih total sembilan poin.

Baca juga: Musiala dan Upamecano kembali berlatih bersama Bayern

Baca juga: Klasemen sementara Liga Jerman: Bayern dan Leipzig bersaing ketat


Jadwal Liga Jerman pekan ketujuh:

Sabtu
Dortmund vs Saint Pauli pukul 01.30 WIB
Monchengladbach vs Heidenheim pukul 20.30 WIB
Bayer Leverkusen vs Eintracht Frankfurt pukul 20.30 WIB
Freiburg vs Augsburg pukul 20.30 WIB
Hoffenheim vs Bochum pukul 20.30 WIB
Mainz vs RB Leipzig pukul 20.30 WIB
Bayern Muenchen vs VfB Stuttgart pukul 23.30 WIB

Minggu
Holstein Kiel vs Union Berlin pukul 20.30 WIB
Wolfsburg vs Werder Bremen pukul 22.30 WIB

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024