Ketika mereka dewasa kelak, tidak akan ragu lagi untuk melakukan kegiatan pengurusan perizinan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanamkan nilai-nilai penting dari kata "izin" pada anak-anak usia dini melalui kegiatan mendongeng berkolaborasi dengan Bunda PAUD Jakarta Pusat dan Kampung Dongeng Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta untuk memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini dengan cara mendongeng dengan tajuk “Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah” di salah satu mal di Jakarta Pusat yang berlangsung  Rabu (16/10) hingga Jumat (18/10).

Baca juga: DKI catat realisasi investasi tertinggi se-Indonesia tahun 2024

"MPP mendongeng lewat agenda 'PTSP Goes To Mall', dimaksudkan untuk menanamkan sejak dini karakter kepada anak-anak akan pentingnya nilai-nilai positif dari kata izin,” kata Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Denny meyakini dengan memperkenalkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam kata "izin" kepada anak sejak usia dini, maka dapat melunturkan berbagai stigma terkait kata "izin" yang melekat selama ini, seraya menumbuhkan dan mengembangkan nilai- nilai moral dalam diri anak.

Baca juga: PMPTSP DKI catat realisasi investasi Rp58,4 triliun pada kuartal I

“Ketika mereka dewasa kelak, tidak akan ragu lagi untuk melakukan kegiatan pengurusan perizinan, karena sejak dini sudah memahami bahwa izin merupakan hal yang benar dan baik untuk dilakukan,” tegas Denny.

Dia pun berharap nilai-nilai yang disampaikan akan menjadi pondasi kuat dalam pembentukan karakter positif dalam diri anak, sebagai generasi penerus bangsa yang dapat mengurus perizinan secara mandiri tanpa pihak ketiga.

Adapun "PTSP Goes To Mall"  menghadirkan booth pelayanan konsultasi dan pengurusan langsung perizinan/non-perizinan di mal Plaza Indonesia.

Baca juga: DKI hadirkan kembali PTSP Goes to Mall layani urusan permodalan

Selain itu, adapula agenda lainnya, seperti talkshow kemudahan perizinan berusaha, perizinan bidang reklame, penyuluhan pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

PTSP Goes to Mall juga akan dilaksanakan di berbagai pusat perbelanjaan lainnya, antara lain AEON Mall Tanjung Barat, Central Park Mall, AEON Mall Jakarta Garden City, Summarecon Mall Kelapa Gading, Senayan City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Pluit Village dan lainnya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024