Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa hukum yang lalu, Kamis (17/10), telah kami rangkum guna memudahkan pembaca, mulai kasus mobil Porsche dalam kasus Harvey Moeis hingga Bareskrim petakan hulu-hilir penyeludupan benih lobster jaringan darat.
 
Berikut lima berita pilihan ANTARA yang menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Saksi ungkap Harvey Moeis beli mobil Porsche Rp13,18 miliar
 
Saksi kasus dugaan korupsi timah, Erfan Putra Anugrah, mengungkapkan terdakwa Harvey Moeis pernah membeli mobil mewah dengan jenis Porsche 911 Speedster Caprio senilai Rp13,18 miliar di tempatnya bekerja.
 
Erfan, Sales Manager PT Euroauto Trans Pratama Surabaya pada tahun 2020, mengatakan bahwa mobil mewah itu dibeli Harvey pada tahun 2020 dan merupakan edisi terbatas di Indonesia.
 
Selengkapnya baca di sini

2. Bareskrim petakan hulu-hilir penyeludupan benih lobster jaringan darat
 
Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Nunung Saufuddin mengatakan pihaknya telah memetakan dari hulu ke hilir penyeludupan benih bening lobster (BBL) jaringan darat guna pencegahan dan menangkap pelaku.
 
“Tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri selama kurang lebih dua bulan melaksanakan pemetaan dari hulu ke hilir terkait penyeludupan BBL jaringan darat,” kata Nunung dalam konferensi pers pengungkapan kasus penyeludupan BBL di Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepri, Tanjung Balai Karimun, dipantau secara daring di Batam, Kamis.
 
Selengkapnya baca di sini

3. KPK tegaskan aset Rafael Alun yang dirampas adalah hasil TPPU
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan aset-aset milik mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo yang dirampas untuk negara sudah terbukti sebagai hasil tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
Hal tersebut disampaikan Jaksa Penuntut Umum KPK Rio Frandy usai sidang permohonan keberatan terhadap perampasan aset aset milik terpidana kasus gratifikasi dan TPPU atas nama Rafael Alun Trisambodo di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis.
 
Selengkapnya baca di sini
 
 
4. Lemkapi: Kinerja baik Kapolri sangat dibutuhkan presiden terpilih
 
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan menilai kinerja baik Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo masih sangat dibutuhkan oleh pemimpin Indonesia selanjutnya, Prabowo Subianto.
 
Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Jenderal Pol. Listyo Sigit dalam acara pembekalan tugas calon menteri dan pejabat negara pemerintahan mendatang di kediaman pribadi Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).
 
Selengkapnya baca di sini
 
 
5. Kronologi kematian Liam Payne eks One Direction di Buenos Aires
 
Penyanyi dan eks anggota boyband dari Inggris Raya One Direction ditemukan meninggal dunia karena jatuh dari hotel di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10) waktu setempat.
 
Menurut laman TMZ dan Buenos Aires Times, Kamis (17/10), Liam Payne jatuh dari lantai tiga hotel Casa Sur, yang berada di kawasan wisata Palermo di ibu kota Argentina Buenos Aires.
 
Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024