Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman berita humaniora populer di Indonesia kemarin (Kamis, 17/10), mulai dari Cuaca saat pelantikan Presiden – Wakil Presiden diperkirakan cerah hingga, 37 calon PMI di NTB gagal berangkat terima ganti rugi Rp590 juta.

 

1) Cuaca saat pelantikan Presiden – Wakil Presiden diprediksi cerah

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca cerah saat hari pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Raka Bumingraka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Minggu (20/10) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, tapi? Simak selengkapnya di sini:

 

2) Helikopter Basarnas kirim bantuan ke 70 korban terisolasi ombak besar di Sukabumi

Helikopter Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) dikerahkan untuk mengirimkan bantuan kepada puluhan orang warga yang menjadi korban terisolir oleh ombak besar di Dermaga PT. SBP, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis pagi.


Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Edy Prakoso mengatakan bahwa bantuan logistik dikirimkan personel SAR di Sukabumi menggunakan helikopter karena cuaca pantai selatan itu masih ekstrem dengan tinggi gelombang 2 - 3,5 meter dan kecepatan angin 5 -35 knot per jam. Simak selengkapnya di sini:


3) Jalur darat Pontianak-Sanggau terputus akibat banjir di Sosok

Banjir yang melanda Desa Sosok di Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah itu sejak Rabu (16/10) telah memutus akses transportasi darat yang menghubungkan Kota Pontianak-Sanggau dan wilayah sekitarnya. Simak selengkapnya di sini:

 

4) KLHK beri penghargaan tunggal untuk perusahaan milik adik Prabowo

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan tunggal kepada PT. ITCIKU (International Timber Corporation In Indonesia Kartika Utama) milik Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik Presiden terpilih Prabowo Subianto, karena berhasil mengembalikan tutupan hutan alam di Kalimantan Timur. Simak selengkapnya di sini:

 

5) 37 calon PMI di NTB gagal berangkat terima ganti rugi Rp590 juta

Kementerian Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nusa Tenggara Barat mencairkan deposito Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) PT Ramzy Cahaya Karya kepada 37 orang calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang gagal berangkat ke negara penempatan sejak tahun 2022. Simak selengkapnya di sini:

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024