Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim buka suara menjelaskan pertemuan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebatas silaturahmi.

Hermawi, kepada sejumlah jurnalis saat dihubungi di Jakarta, Kamis, juga membantah pertemuan itu membahas kabinet.

“Silaturahmi kebangsaan, membicarakan berbagai dinamika aktual kebangsaan,” kata Sekjen NasDem menjelaskan isi pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis.

Dia melanjutkan Surya Paloh juga memanfaatkan pertemuan itu untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo yang hari ini merayakan hari lahirnya ke-73 tahun.

Surya Paloh tiba di Kantor Kementerian Pertahanan RI pukul 14.12 WIB menumpang mobil Lexus hitam berpelat nomor B 1788 ASC. Tak lama setelah kedatangan Surya Paloh, beberapa ketua umum partai politik juga menyambangi Kantor Kementerian Pertahanan, yang diawali oleh kedatangan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan.

Kemudian, saat Ketua Umum DPP Golkar Bahlil Lahadalia tiba di Kantor Kemenhan RI pukul 14.50 WIB, kendaraan yang ditumpangi Surya Paloh keluar dari kompleks Kantor Kemenhan.

Kepulangan Surya Paloh kemudian itu diikuti dengan kedatangan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di dalam Kantor Kemenhan, para ketua umum partai politik itu bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bertemu selama kurang lebih 2 jam.

Sekitar pukul 16.00 WIB, para ketua umum partai politik itu bergantian keluar dari gerbang dan meninggalkan Kantor Kemenhan RI. Sebagian besar dari mereka keluar dari gerbang depan yang menghadap Jalan Medan Merdeka Barat, sementara Muhaimin keluar dari pintu belakang yang menghadap Jalan Abdul Muis.

Hermawi, saat ditanya alasan Surya Paloh yang meninggalkan Kantor Kemenhan lebih dulu, menjawab Ketua Umum NasDem itu datang sebagai tamu, yang jadwal kedatangan telah diatur oleh protokoler Prabowo.

Tidak hanya itu, Hermawi juga menyebut Surya Paloh juga bergegas karena dia harus menerima kunjungan beberapa tamunya di NasDem Tower.

Baca juga: NasDem: Surya Paloh tak cari posisi saat temui Prabowo di Kemenhan
Baca juga: AHY dan Aher: Pertemuan ketum parpol dan Prabowo sebatas silaturahmi
Baca juga: Surya Paloh temui Prabowo, disusul Zulhas, Bahlil, Cak Imin, dan AHY

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024