Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang hadir berkat gol dari Maciej Gajos dan Reyhan Hannan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil Ini mengakhiri catatan Persija Jakarta yang tidak pernah menang di empat pertandingan sekaligus membuat mereka naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 12 poin dari delapan pertandingan.
 
Persija mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat sundulan Gustavo Almeida yang masih dapat ditepis Adi Satryo.
 
PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 setelah Adi Satryo diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Gustavo Almeida.
 
Empat menit berselang, Persija berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan bebas Maciej Gajos yang melewati pagar pemain PSIS sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
PSIS mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras serta terukur dari Alfeandra Dewangga, akan tetapi bola masih dapat dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa.
 
Persija berbalik mendapatkan peluang setelah umpan silang Marko Simic dapat diterima Ryo Matsumura yang selanjutnya berputar melepaskan tendangan, namun bola masih menyamping dari gawang PSIS.
 
Memasuki babak kedua, Persija kembali melancarkan serangan terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Ryo Matsumura yang menyamping dari gawang PSIS.

Baca juga: Persik memulai kembali kompetisi dengan tundukkan Dewa United 3-2
 
Skuad asuhan Carlos Pena kembali mendapatkan peluang emas, kali ini lewat tendangan Marko Simic, namun bola dapat dimentahkan kiper PSIS Rizki Darmawan.
 
Persija kembali menciptakan peluang lewat skema bola mati melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu, akan tetapi kembali bola dapat diselamatkan Rizki Darmawan.
 
Pada menit ke-87 PSIS harus bermain dengan sembilan orang setelah Roger Bonet diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Resky Fandi.
 
Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh Persija yang mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-88 lewat gol Reyhan Hannan setelah menerima umpan Ryo Matsumura.
 
Meski telah unggul dua gol, Persija tetap menekan lini pertahanan PSIS, namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2024/25, Persija Jakarta dijadwalkan akan menghadapi Arema FC, Sabtu (26/10), sedangkan PSIS Semarang berjumpa Madura United, tiga hari sebelumnya.

Baca juga: Jelang hadapi Persib, Persebaya dapat tambahan tiga pemain Timnas
Baca juga: Pemain muda Indonesia gabung Sevilla FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024