Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan menilai kinerja baik Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo masih sangat dibutuhkan oleh pemimpin Indonesia selanjutnya, Prabowo Subianto.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Jenderal Pol. Listyo Sigit dalam acara pembekalan tugas calon menteri dan pejabat negara pemerintahan mendatang di kediaman pribadi Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

"Kami menilai sosok Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo masih sangat dibutuhkan presiden mengingat kinerjanya baik selama ini," kata Edi ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto membutuhkan sosok Kapolri seperti Jenderal Pol. Listyo Sigit untuk menjaga stabilitas keamanan mengingat pada tanggal 27 November mendatang, Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Edi menilai kehadiran Jenderal Pol. Listyo Sigit dalam acara pembekalan di Hambalang adalah untuk memastikan kesiapan dan memastikan komitmen untuk terus memajukan Polri agar semakin baik.

Baca juga: Lemkapi harap Listyo Sigit tetap jadi Kapolri untuk jaga stabilitas
Baca juga: Lemkapi apresiasi Bintang Bhayangkara Utama untuk Panglima TNI dan para kepala staf


Diketahui bahwa Prabowo Subianto adakan kegiatan pembekalan kepada calon menteri dan pejabat negara pada hari Rabu (16/10) dan Kamis ini.

Pada acara pembekalan hari pertama, Rabu (16/10), Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto hadir dalam kegiatan tersebut bersama beberapa calon menteri lainnya, di antaranya menteri-menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, dan Erick Thohir.

Dalam kegiatan pembekalan hari pertama, para tokoh yang hadir menerima materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).

Pada pembekalan hari kedua, Kamis, mengenai kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024