Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat (KPU Jakbar)  hingga saat ini telah menerima 1,9 juta surat suara di gudang penyimpanan kota, Jalan Warung Gantung, Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat.

"Sudah tiba tadi sekitar jam 17.00 WIB, disaksikan Kapolsek Kalideres, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakbar dan Babinsa setempat juga," ungkap Ketua KPU Jakbar Endang Istianti saat dihubungi di Jakarta,  Kamis.

Dijelaskan, logistik pilkada itu tiba dalam 980 kotak penyimpanan dengan pengawalan dua anggota Brimob Polda Metro Jaya dari pabrik menuju lokasi penyimpanan itu.

Adapun jumlah surat suara tersebut adalah jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah Jakarta Barat ditambah dengan 2,5 persen jumlah tersebut.

"Jumlah DPT kita 1.909.774, terus ditambah 2,5 persen. Itu jumlah surat suaranya," katanya.

Baca juga: KPU Jakpus terapkan SOP pengamanan untuk jaga logistik Pilkada

Selain itu, lanjut dia, pihaknya sudah menerima 21.474 kabel ties dan 124.435 segel.

"Pengiriman kekurangan logistik kabel ties 762 buah sudah dan segel 24.254 keping, Selasa (15/10). Sebagian besar kabel ties sudah tiba sebelumnya. Jadi, sudah lengkap," katanya.

Kini, KPU Jakbar masih menunggu kedatangan logistik lain seperti alat tulis kantor (ATK), formulis dan alat bantu tuna netra.

"Masih ada ATK, formulir dan braille," katanya.

Sebelumnya, KPU Jakbar juga telah menerima kedatangan 6.904 botol tinta logistik di gudang yang sama pada Kamis (3/10) dan Rabu (29/9) menerima kedatangan 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara.

Baca juga: KPU Jakbar terima surat suara di gudang Rawa Lele pada Kamis

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024