Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani memastikan tempat di babak perempat final turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2024, Kamis.

Kepastian itu didapatkan Putri setelah membungkus kemenangan atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 16 besar melalui dua gim langsung 21-11, 21-15.

Putri, dalam keterangan singkat PP PBSI, mengungkapkan kunci kemenangannya hari ini adalah ia mampu tampil lepas dan tanpa beban.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah tidak alami cedera atau apa pun, dan bersyukur dengan hari ini bisa bermain lebih lepas, dan lebih menikmati permainan,” kata Putri.

Mengenai jalannya pertandingan, runner up Taipei Open 2024 itu mengakui sempat sedikit kesulitan karena Sung memiliki pertahanan yang cukup solid.

“Mungkin karena di lapangan tidak ada angin dan bolanya normal, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi permainan lawan lebih banyak bertahan, dan pertahanan lawan cukup bagus, seperti yang seharusnya tidak bisa membalikkan bola, ternyata dia bisa mengembalikan bola,” ungkap Putri.

“Tidak mudah melawan dia, banyak pukulan-pukulan variasi yang bagus juga, sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola. Namun, akhirnya saya keluar dari zona itu,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Terhenti di 16 besar Denmark Open, Jonatan akui kurang tampil berani

Dengan ini, maka Putri akan berjumpa dengan wakil Singapura Yeo Jia Min di babak perempat final, Jumat (18/10).

“Untuk menghadapi babak perempat final besok, pastinya saya harus menjaga kesehatan, dan menjaga pikiran tetap fokus pada tujuan,” kata Putri.

“Jadi, selepas bertanding hari ini, saya harus menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan nanti setelah sudah tenang, saya akan melihat permainan lawan dan menyiapkan strateginya,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, baru ada dua wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Denmark Open 2024, yaitu Putri dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di sisi lain, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding untuk mengamankan tempat di delapan besar, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Kematangan strategi modal Rinov/Pitha maju ke 16 besar Denmark Open
Baca juga: Ginting terhenti di babak pertama Denmark Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024