Jakarta (ANTARA) - Kate Cassidy adalah kekasih mendiang Liam Payne yang merupakan salah satu anggota grup musik pop asal Inggris, One Direction. Cassidy sendiri merupakan seorang pemengaruh dengan jumlah pengikut di Instagram mencapai lebih dari 300 ribu akun.

Cassidy yang merupakan sarjana seni rupa dari Universitas Coastal Carolina ini, menginap bersama Payne saat insiden tragis yang merengut nyawa Payne terjadi di sebuah hotel di kawasan wisata Palermo, Buenos Aires, Argentina.

Pasangan itu berada di Argentina untuk menonton konser Niall Horan, eks anggota One Direction lainnya. Namun Cassidy dilaporkan sudah meninggalkan Argentina sejak 14 Oktober atau dua hari sebelum Liam dilaporkan tewas terjatuh dari balkon lantai tiga hotel, pada 16 Oktober 2024 sore hari waktu setempat.

Rumor kencan antara Liam dan Kate pertama kali beredar sejak keduanya tampil bersama di acara pesta Halloween pada Oktober 2022.

Sejak itu, dari sejumlah foto yang dibagikan di akun Instagram @kateecass, keduanya pernah terlihat bersama berjalan-jalan ke Italia hingga tampil bersama di karpet merah British Fashion Awards di London pada 6 Desember.

Tahun berikutnya, keduanya pernah menghadiri acara pemutaran perdana film dokumenter Louis Tomlinson di London pada 16 Maret, berlibur ke Disneyland Paris, Prancis pada Juli, hingga merayakan bersama hari ulang tahun ke-30 Liam pada Agustus 2023.

Sebagai seorang bintang di media sosial, Kate (25) aktif membagikan perjalanan keliling dunia. Dia juga aktif membagikan kegiatannya ke 341 ribu pengikutnya di akun TikTok, @kateecass.

Kate lahir pada 25 Maret 1999 di Bergen County, New Jersey, Amerika Serikat, debgan nama lengkap Katelyn Cassidy.

Nama lengkapnya terungkap dalam video di TikTok, yang memuat cerita tentang perjalanan pulang ke Amerika Serikat dari Amerika Selatan dua hari sebelum wafatnya Liam.

Kate menunjukkan tiket bertuliskan nama lengkapnya serta nomor kursi pesawatnya adalah 1D.


Melansir informasi dari unggahan foto kelulusannya di Instagram @kateecass, Kate merupakan anggota perkumpulan mahasiswa Phi Sigma Sigma di kampus Universitas Coastal Carolina.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024