Kami setiap tahun untuk mengembangkan wirausaha baru di seluruh Indonesia.
Jambi (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi membina 15 pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang tergabung dalam Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) untuk dapat berkembang.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Warsono, di Jambi, Kamis, mengatakan program WUBI sudah dilakukan setiap tahun, dan pada 2024 terdapat 15 WUBI yang telah menyelesaikan program.

"Kami setiap tahun untuk mengembangkan wirausaha baru di seluruh Indonesia. Di Jambi ada 15 orang dan semuanya akan selalu BI dampingi dan bina menjadi wirausaha unggulan di Jambi," kata Warsono.

Dari pembinaan dan pendampingan yang dilakukan BI ke depan usaha para wirausaha ini akan semakin berkembang dan bisa semakin onboarding di e-commerce atau perdagangan elektronik dan platform digital lainnya sehingga dapat memperluas pasar tingkat nasional dan internasional.

Pada 2024, BI Jambi memberikan pendampingan kepada beragam wirausaha di berbagai sektor, seperti makanan, fashion, kriya, dan industri kreatif lainnya.

WUBI telah mendapatkan pelatihan serta kesempatan studi banding ke kota lain untuk melihat perkembangan dan model usaha di sana.

BI juga memberikan pendampingan berkelanjutan kepada lulusan WUBI. Pada beberapa kesempatan, BI menggandeng wirausaha unggulan ini untuk mempromosikan produknya.

Warsono mengatakan setiap tahunnya BI menyeleksi beragam wirausaha unggulan di Jambi. Namun untuk mendapatkan pendampingan khusus dari BI para pelaku usaha harus mengikuti seleksi.
Baca juga: BI Jambi kembangkan penanaman cabai teknologi infratani di pesantren 
Baca juga: BI: Jumlah merchant QRIS di Jambi capai 321 ribu

Pewarta: Tuyani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024