"Hadir saya,"
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan akan menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres RI periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada 20 Oktober 2024.

"Hadir saya," kata Wapres memberikan keterangan pers usai acara silaturahim Wakil Presiden beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dengan keluarga besar Setwapres di Istana Wapres, Jakarta, Kamis.

Wapres pun menyatakan usai acara pelantikan di Gedung Nusantara, dia juga akan menghadiri acara pisah sambut dengan Gibran di Istana Wapres, Jakarta.

"Bahkan nanti sesudah pulang dari sana, acaranya adalah semacam pisah sambut di sini. Jadi, tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan baik," ucap Wapres.

Sebelumnya, Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman resmi Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (14/10) untuk menyerahkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa diterima oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan kami bersyukur beliau menerima kami dengan penuh kehangatan, penuh keakraban, dan penuh kekeluargaan," kata Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Wapres.

Muzani mengatakan dia bersama pimpinan MPR lainnya memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada Wapres usai dilantik pada 3 Oktober 2024 sebagai pimpinan MPR periode 2024-2029.

Usai perkenalan, Muzani kemudian menyerahkan undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada Wapres.

"Kami mengundang beliau untuk hadir dalam acara itu dan kami menyerahkan undangan untuk beliau hadir. Beliau menerima undangan itu dengan senang hati dan beliau berharap acara itu bisa berlangsung lancar, baik, hikmat, dan berjalan dengan lancar," kata Muzani.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024