Jakarta (ANTARA) - Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, kembali mengikuti latihan tim setelah absen dua pekan akibat cedera, namun diperkirakan masih akan absen dalam laga pramusim melawan Milwaukee Bucks esok Jumat.

Pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd menyatakan bahwa performa Doncic dalam latihan berjalan dengan sangat baik. 

Pemain berusia 25 tahun itu sedang dalam pemulihan dari cedera betis kiri yang dialaminya selama latihan di kamp tim beberapa waktu lalu, yang membuatnya harus menjalani istirahat.

"Kami senang melihat perkembangan Luka, ia tampil sangat baik hari ini. Namun, kami tetap berhati-hati agar ia bisa pulih sepenuhnya sebelum musim reguler dimulai," kata Kidd seperti dikutip  ESPN.

Mavericks memulai musim reguler NBA 2024 dengan menjalani laga kandang melawan San Antonio Spurs pada 24 Oktober mendatang.

Baca juga: Bronny James masih mentah

Selain Doncic, pemain kunci Mavericks lainnya, Kyrie Irving, juga belum tampil bersama Doncic dalam pertandingan pramusim sejauh ini.

Sementara itu, Klay Thompson, yang juga bagian dari trio pemain penting Mavericks, telah tampil di beberapa laga pramusim meski masih berjuang dengan masalah kekakuan punggung.

Pemain berusia 34 tahun itu diharapkan segera kembali ke kondisi terbaiknya menjelang musim reguler.

Luka Doncic, yang musim lalu menjadi top skor liga dengan rata-rata 33,9 poin per pertandingan, juga mencatat karir tertinggi dalam hal assist dengan 9,8 per pertandingan, serta 9,2 rebound. 

Pemain yang telah lima kali terpilih dalam All-NBA First Team ini mencatatkan rata-rata 28,7 poin, 8,7 rebound, dan 8,3 assist dalam 400 pertandingan sepanjang kariernya.

Baca juga: Bintang baru Philadelphia 76ers cedera di laga pramusim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024