Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menghijaukan taman hingga mengecat kembali trotoar sebagai persiapan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.
 
"Jadi kita hanya menambal yang masih kurang-kurang saja, seperti misalkan taman ada yang coklat, ya kita hijaukan. Kemudian trotoar yang sebelumnya mulai kusam kita cat kembali," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Kamis.
 
Dhany menyebutkan bahwa fokus persiapan pelantikan untuk di Jakarta Pusat meliputi taman-taman, jalur lintasan dan penginapan tamu negara yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin, gedung DPR-MPR dan Istana Negara.

Upaya ini menjadi bentuk suka cita Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam menyambut pemimpin baru Indonesia. "Kalau di Jakarta Pusat kan secara rutinitas itu sebetulnya sudah kita persiapkan dengan baik," katanya.

Baca juga: DKI siagakan ribuan petugas kebersihan saat pelantikan Presiden 
Baca juga: Heru ungkap sudah merapikan jalan protokol jelang pelantikan Presiden

Hal ini sebenarnya pekerjaan rutin. "Cuma karena kita ingin menyambut presiden dan wakil presiden yang akan dan dilantik setelah itu, ya tentu ini harus kita sambut dengan penuh rasa gembira, suka cita, makanya kita coba untuk menata kembali jalur-jalur," katanya.
 
Selain itu, Dhany menyebutkan, sebagai pemangku kewilayahan sudah seharusnya menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan mempersiapkan serta memastikan prosesi pelantikan  berjalan aman, lancar dan tertib.
 
"Kita pasti jalankan semuanya dengan maksimal, kita yakinkan dalam kondisi yang baik selama pelantikan," kata Dhany.
 
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10) mendatang.
 
Setelah itu, Prabowo dan Gibran direncanakan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden 2014-2019 dan 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024