Kemitraan ini Akan Meluncurkan Game Development Academy & Menciptakan Pekerjaan Baru di Industri Ini Pada Tahun 2030

Los Angeles--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global. Xsolla dan IT Park Uzbekistan telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk memajukan industri game di Uzbekistan. Nota Kesepahaman ini meresmikan kerja sama antara kedua perusahaan dan mempersiapkan peluncuran Xsolla IT Park Academy pada tahun 2025. Xsolla IT Park Academy bertujuan untuk melatih sumber daya manusia lokal yang berbakat dan menciptakan peluang baru bagi produksi & pengembangan game dalam industri game yang sedang berkembang di Uzbekistan.

Upacara penandatanganan berlangsung di kantor pusat Xsolla di Los Angeles, dihadiri oleh Abdulakhad Kuchkarov, Executive Director IT Park Uzbekistan; Jahongir Kagirov, Head of IT & Service Exports IT Park; dan Dmitri Burkovskiy, Chief Investment Officer Xsolla.

Kemitraan ini terjalin berdasarkan strategi Xsolla untuk menghadirkan pendidikan pengembangan game ke Asia Tengah dan Timur Tengah setelah pembukaan Xsolla Curine Academy di Kuala Lumpur, Malaysia, pada bulan April 2024. Xsolla bertujuan untuk menciptakan Xsolla Global Academy dengan pusat pendidikan lokal bagi pelajar, pengembang game, dan para bintang yang sedang naik daun di industri game untuk belajar dari mentor dan pakar industri yang penting serta untuk lebih mengembangkan ide-ide game mereka secara langsung di wilayah mereka.

Nota Kesepahaman ini menguraikan beberapa tujuan dan rencana penting untuk mendukung pengembangan game di Uzbekistan, termasuk Inkubator dan Akselerator untuk mendorong inovasi. Kerja sama ini bertujuan menciptakan lapangan kerja di sektor game selambatnya tahun 2030 untuk menjadikan Uzbekistan sebagai pusat pengembangan game. Kemitraan ini akan menjajaki berbagai peluang untuk mendukung studio-studio lokal maupun global melalui platform Xsolla, dengan berfokus pada pertumbuhan regional dan kerja sama internasional.

Mengenai kemitraan ini, Chris Hewish, Chief Strategy Officer Xsolla, menyatakan, “Kami yakin, kerja sama ini adalah langkah penting dalam mengembangkan industri game di Uzbekistan. Game Development Academy akan menjadi landasan untuk membina generasi pengembang dan inovator berikutnya, dan kami harap inisiatif ini akan berperan pada pertumbuhan Uzbekistan.”

Kata Abdulakhad Kuchkarov, Executive Director IT Park Uzbekistan: "Nota Kesepahaman ini adalah pencapaian penting dalam upaya kami untuk mendukung industri game di Uzbekistan. Dengan keahlian Xsolla dan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berbakat, kami yakin kemitraan ini akan membuka peluang baru bagi komunitas game lokal maupun global."

Kerja sama antara Xsolla dan IT Park Uzbekistan menandai babak baru dalam pengembangan industri game di Uzbekistan. IT Park dan Xsolla akan mendorong inovasi, menciptakan pertumbuhan berkelanjutan, dan menjadikan Uzbekistan sebagai pelaku di pasar game global.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemitraan ini, harap kunjungi: xsolla.blog/uzbekistan

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di London, Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Raleigh, Tokyo, Montreal, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi xsolla.com

IT Park Uzbekistan

Pusat inovasi terkemuka di Uzbekistan dan mendukung pengembangan sektor TI di negara ini melalui pendidikan, infrastruktur, dan inkubasi bisnis. Didirikan untuk membina ekosistem teknologi yang berkembang pesat, IT Park berfokus pada bidang-bidang seperti pendidikan TI, akselerasi, dan dukungan perusahaan rintisan, yang menawarkan berbagai layanan mulai dari pelatihan hingga pendanaan. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan mitra internasional maupun lokal untuk meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan mengembangkan profesional digital. IT Park berperan penting dalam menjadikan Uzbekistan sebagai pusat TI regional, yang bertujuan meningkatkan ekspor layanan TI dan menciptakan lebih dari 300.000 lapangan kerja pada tahun 2030.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi IT Park Uzbekistan

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54136158/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media
Derrick Stembridge
Director of Public Relations, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024