• Perjanjian yang meliputi FIFA World Cup 2026™ dan FIFA Women’s World Cup 2027™ ini diumumkan di atas panggung saat acara inovasi tahunan Tech World Lenovo
• Lenovo akan menyediakan teknologi FIFA – mulai dari inovasi AI (Kecerdasan Buatan) hingga perangkat dan infrastruktur pusat data – untuk meningkatkan pengalaman penggemar dan siaran global
• Lenovo dan FIFA akan memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk mengembangkan pertandingan ini di seluruh dunia

Seattle--(ANTARA/Business Wire)-- Di ajang inovasi tahunan Tech World Lenovo, Lenovo dan FIFA mengumumkan perusahaan multinasional ini sebagai Mitra Teknologi Resmi FIFA – kategori sponsor utama FIFA – dalam kesepakatan yang mencakup FIFA World Cup 2026™ di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, dan FIFA Women’s World Cup 2027™ di Brasil.

Kedua turnamen tersebut akan menjadi ajang yang sempurna bagi Lenovo untuk lebih mengembangkan merek globalnya di kalangan penggemar olahraga terpopuler di dunia, dan yang lebih penting, menghadirkan teknologi terintegrasi dan inovatif yang akan membuat sepak bola lebih dapat dijangkau dan lebih menarik bagi semua orang, serta mengembangkan permainan ini di seluruh dunia.

Produk, layanan, dan solusi Lenovo, termasuk rangkaian inovasi baru yang memanfaatkan dan mendukung AI (Kecerdasan Buatan), laptop ThinkPad yang ikonik, tablet, telepon seluler Motorola, dan server, akan diintegrasikan ke turnamen 2026 dan 2027. Teknologi ini akan menghadirkan pengalaman lebih baik bagi penggemar di stadion maupun siaran global, mendukung peningkatan analitik, dan menggunakan data di semua negara yang bermain sepak bola.

Kata Pimpinan dan CEO Lenovo, Yuanqing Yang: "Sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, kami senang sekali bermitra dengan olahraga paling mendunia dan terpopuler di dunia. Lenovo akan mendukung acara olahraga dan hiburan terbesar dalam sejarah manusia – berbagai acara dengan lebih banyak penonton, lebih banyak negara berpartisipasi, dan permintaan global yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pemrosesan data dan teknologi.

"Lenovo bangga mendukung visi FIFA untuk memanfaatkan teknologi guna meningkatkan mutu pertandingan dan pengalaman penggemar di seluruh dunia, serta mendorong inovasi yang menyetarakan lapangan permainan. Kami sangat gembira karena teknologi mutakhir dan inovasi AI kami akan menjadi pusat perhatian dalam turnamen mendatang, untuk menunjukkan pada dunia tentang kekuatan transformatif teknologi yang lebih cerdas."

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menambahkan: “FIFA berkomitmen untuk mengembangkan permainan sepak bola di seluruh dunia dan dapat diakses oleh semua orang – kami sangat antusias menyambut Lenovo dalam perjalanan kami, dan bekerja sama dengan mereka untuk menerapkan teknologi, inovasi, dan program yang menyebarkan olahraga kami. Gabungan data dan teknologi membantu kami lebih mengenal penggemar dan kami akan menggunakannya untuk menciptakan pengalaman tak tertandingi dan tak terlupakan bagi penggemar di FIFA World Cup 2026 dan FIFA Women’s World Cup 2027.

“Lenovo memiliki mitra yang akan mendukung di saat kami berkembang dan berinovasi, berinvestasi pada teknologi digital dan kecerdasan buatan untuk generasi mendatang.”

Kemitraan penting ini merupakan kesepakatan pertama antara Lenovo dan FIFA, dan dibangun berdasarkan warisan Lenovo dalam memperkuat teknologi yang telah dan terus mendukung banyak properti olahraga unggulan di seluruh dunia.

Tentang FIFA World Cup 2026™ dan FIFA Women’s World Cup 2027™

FIFA World Cup™ akan diikuti oleh 48 tim dan diselenggarakan oleh tiga negara pada tahun 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Turnamen ini akan kembali diadakan di A.S. setelah pertandingan tahun 1994 yang diikuti oleh 24 tim, sedangkan untuk ketiga kalinya Meksiko akan menjadi lokasi ajang bergengsi ini pada tahun 2026. Kanada memiliki sejarah yang membanggakan dalam menyelenggarakan turnamen wanita dan remaja FIFA, termasuk FIFA Women’s World Cup 2015™. Turnamen kategori senior putra FIFA akan diadakan di Kanada untuk pertama kalinya pada tahun 2026.

FIFA Women’s World Cup 2027 akan menjadi turnamen edisi kesepuluh dan, seperti di Australia dan Aotearoa Selandia Baru pada tahun 2023, akan diikuti oleh 32 tim. Brasil, peserta di setiap FIFA Women’s World Cup™ di sepanjang sejarah, akan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah FIFA Women’s World Cup pertama di Amerika Selatan.

Tentang Lenovo

Lenovo adalah perusahaan raksana dunia di bidang teknologi dengan pendapatan AS$57 miliar yang menduduki peringkat ke-248 dalam Fortune Global 500. Lenovo melayani jutaan pelanggan setiap hari di 180 pasar. Dengan berfokus pada visi yang berani untuk menghadirkan Teknologi Lebih Cerdas Bagi Semua, Lenovo telah membangun kesuksesan sebagai perusahaan PC terbesar di dunia dengan portofolio perangkat yang mendukung AI, siap AI, dan dioptimalkan oleh AI (PC, workstation, smartphone, tablet), infrastruktur (server, penyimpanan, komputasi edge, komputasi kinerja tinggi, dan infrastruktur yang ditentukan perangkat lunak), perangkat lunak, solusi, dan layanan. Investasi berkelanjutan Lenovo terhadap inovasi yang mengubah dunia kini membangun masa depan yang lebih adil, tepercaya, dan lebih cerdas bagi semua orang di mana pun. Lenovo terdaftar di bursa saham Hong Kong dengan nama Lenovo Group Limited (HKSE: 992) (ADR: LNVGY). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://lenovo.com dan bacalah berita terbaru di StoryHub kami.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54136679/en

Kontak
Charlotte West – cwest@lenovo.com, +44 7825 605720
Stuart Gill – sgill@lenovo.com, +44 7917 437 532

Sumber: Lenovo

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024