Jakarta (ANTARA) - World Boxing Association (WBA) mengemukakan petinju asal Rusia Muslim Gadzhimagomedov akan bertarung dengan Leon Harth untuk mempertahankan gelar juara kelas batam WBA untuk pertama kalinya.

"Gadzhimagomedov akan kembali naik ring sebagai juara kategori tersebut dan ingin melanjutkan rentetan kemenangannya," demikian keterangan yang dikutip dari laman resmi WBA, Kamis.

Pertarungan tersebut akan menjadi bagian dari acara yang diselenggarakan IBA, yang akan berlangsung di Ufa Arena, Rusia, pada Kamis (17/10).

Gadzhimagomedov memenangkan mahkota juara pada 12 Juli lalu dengan kemenangan knockout (KO) atas Zhaoxin Zhang dari Tiongkok di Serpukhov, Rusia.

Dengan kemenangan, itu ia mencatatkan rekor empat kali menang dengan tiga kemenangan melalui KO dan belum pernah kalah.

Sedangkan, Leon merupakan seorang veteran tinju yang akan memiliki peluang baru setelah awalnya kalah dari Evgeny Tischenko pada bulan Desember 2023 dalam perebutan sabuk juara.

Pertarungan itu diubah menjadi tidak ada keputusan karena lawannya menggunakan zat terlarang dan kini Harth akan bertarung memperebutkan gelar juara lagi.

Sang penantang asal Armenia itu memiliki rekor 22 kali menang dengan 13 kali menang KO, loma kali kalah, dan satu kali seri.

Adapun, acara di Arena UFA juga akan menampilkan beberapa pertarungan menarik, termasuk pertarungan Albert Baryrgaziev, yang kali ini akan naik ring tanpa mempertaruhkan kejuaraan interim.


Baca juga: Beterbiev jadi juara WBA tak terbantahkan setelah kemenangan di Riyadh
Baca juga: Fabio hadapi Clarke untuk pertahankan gelar kotinental WBA di Riyadh
Baca juga: Jimenez akan mempertahankan sabuk juara WBA di kandang sendiri

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024