Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena membuka peluang untuk memainkan tiga pemain tim nasional Indonesia pada pertandingan Liga 1 melawan PSIS Semarang, Kamis (17/10).

  Tiga pemain Persija baru saja memperkuat timnas pada pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China. Ketiganya adalah Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri.

  Rizky Ridho dan Witan bahkan dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan melawan China yang berlangsung pada Selasa (15/10) kemarin.

  “Mereka saat ini sedang melakukan perjalanan, dan mereka akan bertemu tim besok. Mereka akan datang besok pagi untuk bergabung dengan tim dan saya akan memutuskan besok apakah akan memainkan mereka atau tidak,” kata Pena seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.

  Pena bersyukur jeda FIFA kali ini terjadi saat Persija sedang berada dalam tren buruk setelah gagal mendulang kemenangan pada empat laga terakhirnya. Jeda tersebut dimaksimalkan Persija dengan menggelar serangkaian latihan dan melakukan ujicoba melawan Dewa United.

  “Kali ini kami datang setelah mendapat beberapa hasil buruk. Sebelum jeda FIFA kami berusaha untuk memberikan bukti, kami juga memainkan pertandingan persahabatan melawan Dewa. Menurut saya kami telah siap, kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan karena inilah yang disukai pelatih dan pemain, yakni memainkan pertandingan,” yakin pelatih asal Spanyol itu.

  Nuansa optimistis juga disuarakan pemain sayap Ilham Rio Fahmi, yang sudah tidak sabar untuk kembali merumput membela panji Macan Kemayoran.

  “Evaluasi dari beberapa pertandingan di bulan terakhir, kami tidak mendapatkan kemenangan dan semoga dengan kerja keras kami di latihan-latihan sebelum melawan PSIS, semoga kami bisa memenangi pertandingan dan mendapatkan hasil yang diinginkan besok,” kata Rio.

  Persija saat ini menghuni peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Baca juga: Persija akan cari solusi jika tidak dapat mainkan tiga pemain timnas

Baca juga: Persija maksimalkan jeda kompetisi untuk perbaiki kualitas tim


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024