Kabupaten Bogor (ANTARA) - Agus Gumiwang Kartasasmita, salah satu calon menteri yang saat ini masih menjabat Menteri Perindustrian, mengapresiasi Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang membekali wawasan para calon menterinya.

"Bapak Prabowo Subianto yang menginisiasi acara ini karena diberikan pemahaman-pemahaman dan memperluas wawasan bagi para menteri," ungkap Agus Gumiwang usai menerima pembekalan di kediaman Prabowo, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

Pada agenda pembekalan tersebut, Prabowo juga menyampaikan pemikiran-pemikiran mengenai berbagai hal yang harus dilakukan kabinetnya.

"Yang dibicarakan adalah hal-hal yang prioritas bagi pemerintahan ke depan, contohnya adalah ketika kita bicara mengenai ketahanan pangan, ketahanan energi dan lain sebagainya," kata Agus Gumiwang yang juga merupakan kader Partai Golkar.

Sementara, calon menteri lainnya, Zulkifli Hasan yang saat ini masih menjabat Menteri Perdagangan mengaku sependapat dengan  pemikiran Prabowo bahwa Indonesia harus swasembada pangan pada beberapa tahun ke depan.

"Tadi penekanan Pak Presiden terpilih kita harus swasembada pangan lima tahun mendatang," kata Zulhas yang juga merupakan Ketua Umum PAN.

Acara pembekalan dihadiri sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir.(KR-MFS)
Baca juga: Pengamat nilai Prabowo realistis dalam menyusun tim ekonomi kabinet
Baca juga: Budi Arie sebut calon menteri Prabowo bakal terima pembekalan di Akmil
Baca juga: Nusron sebut calon menteri diwanti-wanti jangan sampai APBN bocor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024