Serang (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) menempatkan Banten sebagai provinsi paling tidak bahagia se-Indonesia, menanggapi hal tersebut Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten nomor urut 1 akan merubah wajah ibu kota provinsi untuk membuat masyarakat bahagia.

"Kita akan melakukan percepatan pembangunan dan penataan wilayah Ibu Kota Provinsi Banten. mudah-mudahan dengan ini juga membuat masyarakat Banten menjadi bahagia," katanya saat debat Pilkada Banten, diikuti secara daring di Serang, Rabu.

Percepatan pembangunan tersebut diantaranya ruang publik, sport center yang dimaksimalkan mulai dari fasilitas olahraga, usah mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga ada perputaran ekonomi di antara masyarakat Kota Serang.

Airin menyampaikan kebahagiaan itu adalah rasa berdasarkan kekuasaan hidup, perasaan dan makna hidup, dan ini semua intinya adalah kesejahteraan.
 
"Tentunya kita akan berharap bahwa kesejahteraan masyarakat di provinsi Banten akan meningkat. Dimana disparitas antara Banten Utara dan Banten Selatan yang harus kita lakukan agar tidak ada lagi daerah yang tertinggal tetapi maju bersama-sama," katanya.
 
Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar debat perdana untuk pasangan calon (paslon) cagub-cawagub di Pilkada 2024.
 
Ketetapan debat tersebut tertuang dalam keputusan KPU Provinsi Banten Nomor 142 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Gubernur-Wakil Gubernur Banten.
 
Debat perdana mengangkat tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan akselerasi pembangunan berkeadilan di Provinsi Banten.
 
Untuk durasi debat akan berlangsung selama 150 menit meliputi 120 menit jalannya debat serta 30 menit lainnya untuk iklan layanan masyarakat (ILM).

Baca juga: Andra Soni kutip "Bumi Manusia" soal adil di debat Pilkada Banten
Baca juga: Bawaslu-Kemendagri kerja sama tegakkan netralitas ASN

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024