Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat kendaraan berukuran besar terlibat kecelakaan di Jalan Raya Akses Marunda di depan SMPnN 244 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Rabu sore.

"Kecelakaan terjadi sekira pukul 17.00 WIB yang melibatkan empat mobil yang terdiri satu mobil Wing Box dan tiga unit truck trailer," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Donnie Bagus Wibisono di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan belum mengetahui persis penyebab kecelakaan. Namun, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Kami belum bisa menentukan penyebab kecelakaan karena fokus penanganan kemacetan akibat kecelakaan tersebut," katanya.

Baca juga: Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jakarta Utara

Kompol Donnie mengatakan kepolisian fokus mengevakuasi kendaraan dari jalan tersebut lantaran insiden tersebut menyebabkan kemacetan panjang.

"Jalan di lokasi ini sempit sehingga mobil kami evakuasi ke Kebon Baru di depan Unit Lantas Cilincing," katanya. 

Kendati demikian, meski sudah dievakuasi dan arus lalu lintas sudah berangsur lancar tapi dampak kecelakaan masih terjadi di lokasi tersebut.

Saat ini petugas kepolisian lalu lintas masih bekerja di lokasi untuk mengurai kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut.

"Kami urai kemacetan agar jalur ini dapat dilintasi kendaraan kembali karena ini untuk kepentingan pengguna jalan," kata Kompol Donnie. 

Sebelumnya, beredar video yang menggambarkan kemacetan panjang dua arah di jembatan rusun Cilincing, di depan SMP 244), Cilincing Jakarta Utara, Rabu sore. Dalam video tersebut, tampak antrean kendaraan besar dan truk kontainer akibat kecelakaan beruntun. 

Baca juga: Tiga korban tewas akibat kecelakaan beruntun di Jakut

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024