Kegiatan Heru pada hari ini salah satunya makan dan berfoto bersama dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Kepala Dinas hingga menyempatkan foto bersama Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP)
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut dirinya sampai saat ini masih di Jakarta  menanggapi jabatannya yang akan berakhir pada 17 Oktober.

“Enggak, saya masih di Jakarta,” kata Heru saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: PAM Jaya terus upayakan warga DKI dapatkan akses air bersih

Kegiatan Heru pada hari ini salah satunya makan dan berfoto bersama dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Kepala Dinas hingga menyempatkan foto bersama Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

Terkait pertemuan tersebut, Heru mengatakan bukan dengan tujuan sebagai perpisahan menjelang akhir masa jabatannya.

Kendati demikian ketika ditanyai lebih lanjut oleh awak media soal perannya di Jakarta ke depan, dan siapakah yang akan menempati posisi sebagai Pj Gubernur selanjutnya. Heru tak memberikan jawaban pasti.

Baca juga: DKI raih 269 penghargaan selama kepemimpinan Heru Budi

“Ini di Jakarta sebagai penduduk DKI. Pj? Nama saya Heru. Tanya sama Pak Mendagri ya. Saya nggak ngerti,” kata Heru.

Selain itu, Heru pun tak menjawab apakah dia akan masuk di kabinet Presiden selanjutnya Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Heru Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta sejak 17 Oktober 2022.

Heru menggantikan tugas Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022. Setelah melalui evaluasi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali memperpanjang masa jabatan Heru Budi hingga Oktober 2024.

Baca juga: Pemerintah DKI siap terapkan program makan bergizi gratis

Dalam rapat DPRD DKI Jakarta pada September lalu, ada tiga nama teratas Pj Gubernur DKI yang mendapat dukungan terbanyak dari fraksi di DPRD DKI dan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Yakni Teguh Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri dengan perolehan delapan dukungan.

Lalu Akmal Malik yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri dengan tujuh dukungan dan Komjen Polisi Tomsi Tohir sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri dengan tujuh dukungan.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024