Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri, Jawa Timur, akan bekerja keras mengamankan klasemen sementara saat menantang tuan rumah Dewa United di lanjutan laga Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10).

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya tetap menargetkan hasil maksimal guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Apalagi di laga terakhirnya, tim kebanggaan Persikmania ini mendapatkan hasil negatif usai dikalahkan PSBS Biak dengan skor tipis 0-1.

"Jeda FIFA Match Day kemarin memang kami manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan tim dan memberi waktu bagi pemain yang terkena cedera untuk kembali," kata Rospide dalam rilisnya, Rabu.

Dalam persiapan pertandingan tersebut, Persik membawa 23 pemain. Mereka semua dalam kondisi baik dan siap tempur.

Ia menambahkan, Ze Valente dan kawan-kawan memiliki catatan cukup baik di laga tandang karena belum pernah terkalahkan. Dari tiga laga tandang yang sudah dilakoni, Persik Kediri berhasil mengamankan dua kemenangan dan satu imbang.

Namun demikian, ia memperkirakan, laga tandang melawan Dewa United akan berjalan tidak mudah karena tuan rumah dihuni banyak pemain bagus.

"Kami tidak hanya harus bekerja keras, tetapi pemain Persik Kediri juga tidak boleh lagi melakukan kesalahan sendiri. Target kami jelas mencari poin yang hilang di kandang kemarin," kata Marcelo Rospide.

Baca juga: Jelang hadapi Persib, Persebaya dapat tambahan tiga pemain Timnas

Di laga ini, Yusuf Meilana dan Majed Osman yang di laga terakhir harus absen sudah masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Bogor.

Sementara Brendon Lucas dan Nuri Fasya ditinggal karena belum mendapat lampu hijau dari tim medis dan mesti menjalani proses pemulihan terlebih dahulu.

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke Bogor, antara lain Leo Navachio, Husna Al Malik, Dede Sapari, Yusuf Meilana, Vava Mario, Didik Wahyu, Hamra Hehanussa, Kiko, Rohit Chand, Ousmane Fane, Ady Eko, Ahmad Agung, Evan Dimas, Bayu Otto, Ze Valente, Rifki Ray, Hugo Samir, Majed Osman, Riyatno Abiyoso, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi, M Khanafi, Faris Aditama.

Sementara itu, dalam klasemen sementara Persik Kediri berada di peringkat keenam dengan 11 poin. Sedangkan lawannya, Dewa United berada di peringkat ke-12 dengan delapan poin.

Baca juga: Pemain muda Indonesia gabung Sevilla FC
Baca juga: PSIS Semarang berharap bisa segera gunakan Stadion Jatidiri

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024