pemakaman di TPU Tegal Alur difasilitasi oleh Wali Kota Jakbar serta Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota setempat
Jakarta (ANTARA) - Lima korban meninggal akibat kebakaran di Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat berinisial R (7), S (66), A (40), AS (13) dan Y (12) sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur pada Rabu dini hari.

"Sudah dimakamkan," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kebakaran di Kalianyar, Legislator: Ajukan renovasi rumah ke Baznas

Sementara itu, Lurah Kalianyar Dwi Cahyono menyebut kelima jenazah tiba di Kalianyar sekira pukul 22.00 WIB yang kemudian dilakukan shalat jenazah.

"Setelah itu langsung dibawa ke TPU Tegal Alur itu sekitar pukul 01.00 WIB. Kelar Subuh pukul 05.00 WIB," ucap Cahyono..

Pemakaman berlangsung cukup lama, kata Cahyono, lantaran lubang kubur yang digali saat itu belum cukup dalam untuk untuk peti jenazah.

"Karena jenazah kan dikubur pakai peti mati, sedangkan lubang kubur enggak cukup. Jadi digali lagi biar peti masuk. Itu dibantu PPSU saya kerahkan pasukan. Karena di Tegal Alur enggak ada orang, sedangkan keluarga korban mintanya saat itu juga," ucap Cahyono.

Baca juga: Ledakan tabung gas picu kebakaran di Kalianyar

Cahyono menyebut pemakaman di TPU Tegal Alur difasilitasi oleh Wali Kota Jakbar serta Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota setempat.

"Disediakan di sana sama Wali Kota. Saya minta ke dinas pemakaman dikasih di sana," ucap Cahyono.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyiapkan makam bagi lima korban nyawa kebakaran di Jalan Kalianyar IV RT/RW 11/02 Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Baca juga: Kepolisian buka layanan dokumen hilang bagi korban kebakaran Kalianyar

"Sudah disiapkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto kepada wartawan di lokasi pada Selasa (15/10).

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024