Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung memperkuat komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mewartakan pembangunan daerah.
 
"Pemerintah Provinsi Lampung berterima kasih kepada LKBN ANTARA atas kontribusinya dalam melaksanakan pemberitaan terkait perkembangan pembangunan di Provinsi Lampung," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin di Bandarlampung, Rabu.
 
Ia mengharapkan jalinan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan LKBN ANTARA yang semakin kuat dapat terus membantu mewartakan pembangunan daerah kepada masyarakat.
 
"Karena ANTARA merupakan bagian dari pemerintah, maka diharapkan ANTARA dapat juga menjadi penggerak dalam pemasaran beragam informasi pembangunan di berbagai provinsi termasuk di Lampung," katanya.
 
Menurut dia, dengan jangkauan ANTARA yang luas dalam mewartakan informasi terkait pembangunan daerah, juga dapat membantu pemerintah daerah mengembangkan beragam potensi daerah yang belum maksimal dimanfaatkan.
 
"Provinsi Lampung ini sedang jadi primadona karena banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah, yang tertarik dengan destinasi pariwisata sehingga perlu terus dijaga kondisi ini dengan informasi yang mewujudkan citra yang menarik tentang Provinsi Lampung," tambahnya.
   
Tanggapan selanjutnya dikatakan oleh Kepala Biro LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha.
 
"Dalam beragam perkembangan yang terjadi di daerah, ANTARA terus berupaya untuk memberikan informasi mengenai ini kepada masyarakat. Seperti adanya rencana pembangunan kembali Kawasan Kotabaru, pertumbuhan ekonomi, stabilisasi harga pangan serta inflasi, perkembangan sektor pertanian dan beragam pembangunan daerah," ujar Satyagraha, saat audensi kru ANTARA Biro Lampung dengan Pj. Gubernur Lampung di ruang dinasnya. .

Menurut dia, dengan jalinan komunikasi yang diperkuat maka ANTARA dapat ikut serta berkontribusi dalam upaya pembangunan di Provinsi Lampung.

Baca juga: Dirut ANTARA: Media "mainstream" ujung tombak promosikan produk UMKM

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024