Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Kioxia Corporation, perusahaan terdepan di dunia dalam solusi memori, akan memamerkan dan memperagakan manfaat SSD KIOXIA XD Series yang dilengkapi dengan fungsionalitas Flexible Data Placement (FDP) yang menjalankan basis data RocksDB di OCP Global Summit 2024, yang berlangsung dari tanggal 15 Oktober hingga 17 Oktober di San Jose, AS. Basis data RocksDB unggul dalam pencarian beperforma tinggi melalui sejumlah besar data dan pengelolaan data histori, serta digunakan secara luas dalam aplikasi AI generatif dan cloud. FDP adalah fitur yang didefinisikan dalam spesifikasi dasar NVM Express™ (TP4161) yang memungkinkan kontrol fleksibel terhadap penempatan data dalam SSD. Dengan mengelola penempatan data dalam SSD secara tepat, sambil meminimalkan perubahan pada perangkat lunak host dan driver perangkat, pengoptimalan FDP dapat meningkatkan performa dan memperpanjang masa pakai SSD.

SSD mengikuti instruksi dari perangkat lunak host dan driver perangkat untuk penyimpanan dan penghapusan data. Seiring proses ini diulang, realokasi data dapat terjadi dalam SSD, yang berpotensi menyebabkan berkurangnya kecepatan akses dan pemakaian siklus tulis memori flash yang tidak perlu, terutama jika realokasi data sering terjadi. Penggunaan FDP dapat membantu mengurangi potensi realokasi data, sehingga memaksimalkan performa dan masa pakai SSD.

Peragaan di OCP Global Summit ini menunjukkan fungsionalitas FDP dalam SSD Data Center NVMe™ KIOXIA XD Series dan sebuah plugin (program kecil yang memperluas fungsionalitas di aplikasi) hasil pengembangan Kioxia yang memungkinkan kemampuan FDP, dan diuji dengan RocksDB. Pengujian dan evaluasi yang menyeluruh telah menghasilkan peningkatan masa pakai sekitar tiga kali lipat dan performa sekitar 1,8 kali lipat untuk aplikasi RocksDB dalam sistem berkemampuan FDP, dibandingkan dengan sistem biasa yang memanfaatkan SSD dan sistem file konvensional1.

Pencapaian ini akan dipamerkan melalui peragaan langsung di stan Kioxia (A7) selama OCP Global Summit. Kioxia juga berencana merilis plugin kompatibilitas FDP RocksDB sebagai kontribusi sumber terbuka. Kioxia terus berkomitmen mengembangkan dan berbagi teknologi untuk pemanfaatan SSD dan memori flash yang efektif, sehingga berkontribusi pada efisiensi infrastruktur komputasi dan pusat data canggih di masa depan.

Catatan:
1 Klaim performa didasarkan pada pengujian di lingkungan lab Kioxia, per 14 Oktober 2024.

NVM Express dan NVMe adalah merek dagang terdaftar atau tidak terdaftar milik NVM Express, Inc., di Amerika Serikat dan negara lainnya.
Merek OCP dan Open Compute Project dimiliki oleh dan digunakan dengan izin dari Open Compute Project Foundation.
Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan lainnya mungkin adalah merek dagang perusahaan pihak ketiga.

Tentang Kioxia

Kioxia adalah perusahaan terdepan di dunia dalam solusi memori, yang mengkhususkan diri untuk pengembangan, produksi, dan penjualan memori flash dan solid-state drive (SSD). Pada bulan April 2017, pendahulunya, Toshiba Memory, dipisahkan dari Toshiba Corporation, perusahaan yang menemukan memori flash NAND pada tahun 1987. Kioxia berkomitmen untuk mengangkat dunia dengan “memori” dengan menawarkan produk, layanan, dan sistem yang memberikan pilihan bagi pelanggan dan nilai berbasis memori bagi masyarakat. Teknologi memori flash 3D inovatif Kioxia, BiCS FLASH™, membentuk masa depan penyimpanan dalam aplikasi densitas tinggi, termasuk smartphone canggih, PC, SSD, industri otomotif, dan pusat data.

*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak, adalah benar pada tanggal pengumuman ini, tetapi dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Media:
Kioxia Corporation
Sales Strategic Planning Division
Satoshi Shindo
Telp: +81-3-6478-2404

Sumber: Kioxia Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024