Pertumbuhan perusahaan hingga lebih dari setengah abad ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat, termasuk nelayan yang tinggal di sekitar perusahaan. Bantuan ini menjadi kontribusi nyata Petrokimia Gresik untuk nelayan Desa Lumpur, sebagai bent
Gresik (ANTARA) - Petrokimia Gresik membantu memperbaiki tempat sandar perahu atau geladak milik lima kelompok nelayan yang ada di sekitar perusahaan yakni tepatnya di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,​​​​​​ melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Komunikasi Bersama Nelayan Lumpur (Nasi Layur). "Pertumbuhan perusahaan hingga lebih dari setengah abad ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat, termasuk nelayan yang tinggal di sekitar perusahaan. Bantuan ini menjadi kontribusi nyata Petrokimia Gresik untuk nelayan Desa Lumpur, sebagai bentuk terima kasih atas dukungan kepada Petrokimia Gresik selama ini," kata Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik Rama Yusron Harbiansyah di Gresik, Jawa Timur, Rabu.

Bantuan nelayan dengan total Rp75 juta diberikan kepada lima kelompok yang ada di Kelurahan Lumpur, yaitu Bale Pasusukan, Bale Purbo, Bale Wonorejo, Bale Cilik, dan Bale Gede dengan nilai masing-masing bantuan bale sebesar Rp15 juta.

Rama menuturkan, Petrokimia Gresik secara kontinu membantu nelayan di sekitar perusahaan termasuk perbaikan terhadap sarana atau fasilitas serta pengecekan, penyuluhan, dan pengobatan kesehatan gratis.

"Sebagian besar masyarakat Lumpur mencari rezeki sebagai nelayan. Mereka juga harus memperhatikan kesehatannya agar optimal dalam menjalankan profesinya," ujarnya Rama.

Ia pun berharap nelayan Lumpur terus memberikan dukungan agar Petrokimia Gresik lancar dalam menjalankan amanah menyalurkan pupuk bersubsidi ke seluruh Indonesia dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

Terlebih, Rama menjelaskan, Petrokimia Gresik dan nelayan memiliki tugas yang sama yakni menjaga ketahanan pangan nasional sehingga memberi manfaat bagi masyarakat lebih luas.

"Petrokimia Gresik dan nelayan harus saling menguatkan dalam menjalankan perannya," kata Rama.

Baca juga: Petrokimia Gresik raih dua penghargaan Rintek dari Kemenperin
Baca juga: Petrokimia Gresik komitmen menerapkan prinsip industri hijau


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024