Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat (KPU Jakbar) menerima 1.909.774 surat suara ditambah 2,5 persen di gudang penyimpanan Rawa Lele, Kalideres pada Kamis (17/10).

"Besok kita terima surat suara. Jam-nya belum tahu, intinya besok sampai di gudang penyimpanan kota di Rawa Lele," kata Ketua KPU Jakbar Endang Istianti saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya telah menerima sejumlah logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan kabel tis.

"Yang sudah ada itu kotak dan bilik suara, tinta, kabel tis dan alat-alat kecil lain," katanya.

Adapun logistik lainnya seperti sampul, alat bantu tunanetra, formulir C, alat tulis kantor (ATK), plano, serta formulir salinan masih diproduksi oleh masing-masing pabrik.

"Targetnya dari pabrik aja, nanti sesuai skema perjanjian, mereka (pabrik logistik Pilkada) akan antarkan. Jadi, perjanjian produksi dan pengirimannya itu per item, sesuai penyedianya masing-masing," katanya. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat menerima kedatangan 6.904 botol tinta logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta di gudang penyimpanan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (3/10).

Selain itu, pihak KPU Jakbar juga menerima sebanyak 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara di gudang penyimpanan logistik Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (25/9).

Baca juga: KPU Jakpus distribusikan ribuan kotak dan bilik suara Pilkada Jakarta
Baca juga: KPU pastikan lokasi penyimpanan logistik Pilkada bebas banjir
Baca juga: KPU Jakpus terima 1.555 kotak suara hingga segel untuk Pilkada 2024


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024