Indramayu (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai baik langkah Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam mengakomodasi kepentingan banyak pihak pada susunan kabinet periode 2024-2029.

Penilaian itu disampaikan Wapres Ma'ruf Amin di Universitas Darul Ma'arif Indramayu, Jawa Barat, Rabu, saat ditanya tentang pemanggilan calon menteri dan wakil menteri, hingga kepala badan yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

"Mengenai menteri, saya harap memang kelihatannya Pak Prabowo ini mengakomodir banyak pihak, dirangkulin semua. Mungkin itu baik saja menurut saya," katanya.

Dikatakan Ma'ruf keterlibatan banyak pihak akan baik untuk ikut memikirkan masa depan bangsa dalam melahirkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

"Sehingga kementeriannya dia itu dipecah-pecah, ya itu juga diberikan kepada banyak pihak untuk ikut terlibat memikirkan," katanya.

Wapres berharap, semua tokoh yang akan terlibat di kabinet pemerintahan mendatang dapat mengisi pos-pos pekerjaan yang tepat sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya.

Selain mengakomodasi banyak pihak, kata Ma'ruf, Prabowo tetap mempertimbangkan segi profesionalisme orang-orang yang nanti akan terlibat di pemerintahan.

Selain itu, Ma'ruf juga meyakini bahwa Prabowo akan terus mengevaluasi dan melakukan perbaikan manakala terdapat sesuatu yang kurang tepat di pemerintahannya.

"Harapan saya, mereka bisa bekerja membantu Pak Prabowo. Saya kira Pak Prabowo juga tidak akan membiarkan kalau terjadi nanti kurang tepat, pasti akan dilakukan perbaikan," ujarnya.
Baca juga: MPR serahkan undangan pelantikan Prabowo-Gibran ke Wapres Ma'ruf Amin
Baca juga: Ini 17 menteri Jokowi yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara
Baca juga: Kadin: Dunia usaha harap kabinet Prabowo-Gibran jauh dari ego sektoral
Baca juga: Prabowo bakal pasang tiga wamenkeu bantu kerja Sri Mulyani

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024