Jakarta (ANTARA) - Sejumlah calon menteri pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka menerima pembekalan, antara lain mengenai geopolitik dan ekonomi dari pakar dan praktisi yang di antaranya berasal dari luar negeri, di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Dalam susunan acara pembekalan yang dibagikan oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, kegiatan pembekalan itu berlangsung selama dua hari yaitu pada Rabu pukul 08.00 WIB—16.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada Kamis pukul 09.00 WIB—16.00 WIB.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto membuka acara pembekalan itu pada pukul 08.00 WIB, yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dalam acara pembekalan hari pertama, para calon menteri dijadwalkan menerima materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).

Selepas materi itu, para calon menteri dijadwalkan berdiskusi dalam sesi tanya jawab, kemudian acara pembekalan hari pertama dijadwalkan berakhir pada Rabu sore kemungkinan sekitar pukul 17.00 WIB.

Kegiatan pembekalan yang sama dijadwalkan berlanjut pada Kamis (17/10) di Hambalang. Materi berikutnya yang diterima oleh para calon menteri itu mengenai kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Beberapa calon menteri yang menghadiri pembekalan di Hambalang hari ini, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Raja Juli Antoni, Pratikno, Budi Arie Setiadi, Yandri Susanto, Airlangga Hartarto, Natalius Pigai, Sri Mulyani Indrawati, Saifullah Yusuf, Meutua Hafid, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Kemudian, ada juga Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Di lokasi yang sama, mantan kepala BIN Budi Gunawan juga hadir. Kedatangan Budi Gunawan dibenarkan oleh Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Letkol Inf. G Borlak yang berjaga di depan gerbang Hambalang.

Baca juga: Puan sebut PDIP solid dukung pemerintahan Prabowo-Gibran
Baca juga: Dasco sebut pembekalan calon menteri di Hambalang berlangsung 2 hari
Baca juga: Budi Gunawan turut hadir pada pembekalan calon menteri di Hambalang
Baca juga: Sosok Teuku Riefky Harsya, Sekjen Demokrat bakal menteri Prabowo

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024