Jakarta (ANTARA) - Meksiko meraih kemenangan 2-0 atas Amerika Serikat dalam laga persahabatan yang digelar di Zapopan, Meksiko, Selasa malam (waktu setempat), dengan Raul Jimenez mencetak satu gol dan satu assist, mengakhiri rentetan tujuh laga tanpa kemenangan Meksiko atas Amerika sejak 2019.

Gol pertama lahir di menit ke-22 melalui tendangan bebas Jimenez yang sukses melewati dinding pertahanan dan masuk ke pojok kanan atas gawang. Sementara itu, Cesar Huerta memperlebar keunggulan di menit ke-49 setelah memanfaatkan bola hasil tekanan Jimenez.

Bagi pelatih baru AS, Mauricio Pochettino, kekalahan ini menjadi yang pertama dari dua laga yang telah dipimpinnya. Skuad AS bermain tanpa sejumlah pemain kunci seperti Christian Pulisic dan Weston McKennie, dan hanya mampu melepaskan lima tembakan sepanjang laga.

Laga ini juga menjadi momen emosional bagi Andres Guardado, pemain legendaris Meksiko, yang tampil dalam pertandingan internasionalnya yang ke-182 sekaligus terakhir, menerima sambutan meriah saat digantikan pada menit ke-19.

Meksiko mendominasi permainan dengan mencatatkan 17 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang, sementara AS hanya mampu membalas dengan satu tembakan tepat sasaran. Kekalahan ini juga menambah daftar kegagalan AS mencetak gol dalam tiga pertandingan sepanjang tahun ini.

Jimenez, yang sempat dianggap sebagai pemain penting bagi Meksiko, mencetak gol internasional pertamanya dalam lebih dari setahun, setelah kehilangan tempatnya di bawah pelatih Jaime Lozano.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Meksiko dalam pertemuan melawan Amerika Serikat di kandang sendiri, di mana AS hanya menang sekali dari 29 pertemuan sepanjang sejarah, demikian ESPN.

Baca juga: Federasi sepak bola Meksiko tunjuk Diego Cocca sebagai pelatih timnas
Baca juga: Pasca cedera kepala, Raul Jimenez merumput lagi bersama Wolverhampton
Baca juga: 10 ditahan terkait kerusuhan suporter sepak bola di Meksiko

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024