TNG juga akan memperketat pengelolaan dan pengawasan hingga menciptakan sistem terbaik di setiap bidang usaha
Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Tangerang Nusantara Global (TNG) menyetor dividen tahun 2023 kepada Pemkot Tangerang, Banten, senilai Rp340 juta, setelah meraih laba dari lima bidang usaha, yang dikelolanya.

Direktur TNG Muhamad Rijal di Tangerang, Rabu, mengatakan kelima bidang usaha yang meraih laba tersebut adalah angkutan perkotaan, perparkiran, pedagang jasa, SPBU, dan pengelolaan PKL Pasar Lama Kota Tangerang.

"TNG berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja terbaik di semua bidang usaha yang dikelola dan memberikan dividen yang semakin meningkat," katanya.

TNG pun berterima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang karena sudah konsisten menggunakan atau memanfaatkan bidang usaha yang dikelola dalam hal ini melakukan pembayaran di lima bidang tersebut secara online atau digital, sehingga rekaman pendapatan terus meningkat.

"TNG juga akan memperketat pengelolaan dan pengawasan hingga menciptakan sistem terbaik di setiap bidang usaha," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang juga mengajak masyarakat untuk terus menggunakan produk TNG terutama dalam layanan transaksi nontunai di transportasi umum seperti bus Si Benteng dan angkot Si Tayo.

"Dengan menggunakan transaksi elektronik, masyarakat sudah turut membantu bisnis TNG, sekaligus insya Allah akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin.

Pj Wali Kota Tangerang juga menyampaikan apresiasinya atas pencapaian PT TNG dalam meraih dividen sebesar Rp340 juta.

"Saya kira ini adalah hal yang positif, TNG sudah menghasilkan keuntungan dan bisa berkontribusi untuk APBD. Ini merupakan langkah awal yang baik, dan semoga ke depannya dividen yang diberikan semakin meningkat seiring dengan perkembangan kinerja perusahaan," kata dia.

Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik serta memperbaiki kekurangan yang ada, sembari mempersiapkan peningkatan layanan bagi masyarakat.

"TNG harus terus berkembang dan tentunya bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk pembangunan Kota Tangerang," sebut Nurdin.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024