Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, dengan kembali bertolak menuju Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta, Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, dari Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, sekitar pukul 07.40 WIB.

Di Kabupaten Deli Serdang, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Lausimeme.

Usai peresmian, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Asahan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden dan rombongan akan mendarat di Helipad Stadion Mutiara, Kabupaten Asahan, untuk selanjutnya menuju Gerbang Tol Kisaran.

Di tempat tersebut, Kepala Negara akan melakukan peresmian jalan tol ruas Indrapura-Kisaran seksi 2 (Lima Puluh- Kisaran) dan jalan tol Bayung Lencir-Tempino bagian ruas jalan tol Betung Jambi.

Dari Kabupaten Asahan, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas akan kembali ke Kabupaten Deli Serdang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden kemudian akan berganti moda pesawat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapanuli Utara.

"Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peresmian Pusat Riset Genomik Pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan. Usai peresmian, Presiden Jokowi direncanakan akan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Raja Sisingamangaraja XII, Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, pada Selasa (15/10), Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara yang berlokasi di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Jokowi: Pemerintahan di Aceh harus fokus mengembangkan kopi dan nilam

Baca juga: Presiden Jokowi berharap Stadion Utama dimanfaatkan klub-klub di Sumut

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024