Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati siap untuk memantapkan adaptasi mereka di lapangan menjelang babak 16 besar Denmark Open 2024.

Adapun Rehan/Lisa sebelumnya memastikan tempat di babak kedua setelah membukukan kemenangan atas wakil India Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath 21-19, 21-15 pada partai 32 besar Denmark Open 2024, Rabu WIB.

“Alhamdulillah kami berhasil melewati pertandingan hari ini, kami merasa di pertandingan hari ini kami bermain belum enak dan belum maksimal, terasa ada perbedaan shuttlecock dari yang kemarin di Finlandia,” ungkap Rehan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Walaupun kita sudah latihan dengan shuttlecock untuk pertandingan di sini, namun tetap saja kami tetap harus menyesuaikan, jadi kami menilai permainan kami hari ini belum maksimal,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rehan/Lisa perbanyak variasi serangan

Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan berjumpa dengan unggulan keempat asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini.

“Untuk pertandingan babak kedua besok, kami mau lebih fokus lagi, main lebih lepas lagi, dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami miliki,” kata Rehan.

Selain Rehan/Lisa, sejauh ini terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang mengamankan tempat mereka di babak kedua Denmark Open 2024.

Mereka adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang telah berhasil melewati babak pertama.

Baca juga: Leo/Bagas, Gregoria, dan Rehan/Lisa awali perjuangan di Denmark Open

Di sisi lain, Indonesia mengirimkan sembilan wakil untuk berlaga di Denmark Open 2024. Selain Rehan/Lisa, Gregoria, dan Leo/Bagas, ada juga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mewakili Indonesia di nomor ganda putra, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka akan berlaga pada babak pertama yang digelar hari ini mulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Gregoria atasi wakil tuan rumah demi maju ke 16 besar Denmark Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024