Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatasi drama rubber game kontra wakil tuan rumah demi mengamankan tempat di babak 16 besar Denmark Open 2024, Rabu WIB.

Gregoria membukukan kemenangan atas Line Hojmark Kjaersfeldt dengan skor 21-18, 18-21, 21-11 pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di Odense tersebut.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria yang turun sebagai unggulan lima dalam turnamen ini, mengakui bahwa Kjaersfeldt memberikan perlawanan yang ketat, terutama pada gim kedua.

“Walaupun tadi sampai terjadi rubber game, hari ini saya mendapat pelajaran yang cukup banyak di lapangan,” ungkap Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Terjadi kejar-kejaran poin yang cukup ketat antara saya dan Line, untungnya di gim ketiga saya bisa meraih poin unggul jauh, jadi sangat menguntungkan bagi saya untuk menuntaskan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, Gregoria akan berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya, Mia Blichfeldt, di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 itu.

“Untuk babak kedua besok, saya akan menghadapi wakil tuan rumah lagi, tentu saya akan evaluasi permainan saya hari ini, karena banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa saya hindari,” kata Gregoria.

“Semoga saya besok bisa lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan,” ujar peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu menambahkan.

Selain Gregoria, sejauh ini terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang mengamankan tempat mereka di babak kedua Denmark Open 2024.

Mereka adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang telah berhasil melewati babak pertama.

Di sisi lain, Indonesia mengirimkan sembilan wakil untuk berlaga di Denmark Open 2024. Selain Gregoria, Leo/Bagas, dan Rehan/Lisa, ada juga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mewakili Indonesia di nomor ganda putra, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka akan berlaga pada babak pertama yang digelar hari ini mulai pukul 14.00 WIB.


Baca juga: Leo/Bagas matangkan fokus pada 16 besar Denmark Open
Baca juga: PBSI: Piala Suhandinata awal baik untuk prestasi pemain junior
Baca juga: Rionny belum puas dengan dua medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024