Jakarta (ANTARA) - Timnas Portugal dipaksa bermain imbang tanpa gol (0-0) oleh tuan rumah Skotlandia dalam lanjutan pertandingan keempat Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2024/25 yang berlangsung di Hampden Park pada Rabu WIB.

Meski mendapat hasil seri, Portugal masih memimpin klasemen Liga A Grup 1 dengan 10 poin dan unggul tiga angka atas Kroasia. Sementara bagi Skotlandia, ini jadi poin perdana mereka di UEFA Nations League, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.

Tim tamu dominan, tetapi tuan rumah bermain efektif untuk mengamankan satu poin. Meski main bertahan, serangan balik Skotlandia beberapa kali membuat Portugal kerepotan di awal pertandingan.

Laga masih berjalan alot hingga menit ke-30. Setelahnya Portugal berhasil mendapatkan momen untuk menekan gawang Skotlandia, tetapi tidak ada yang berubah menjadi pemain gol.

Baca juga: Timnas Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan 3-1 atas Polandia

Masuk ke babak kedua, Portugal terus coba menyerang, tetapi pergerakan mereka terlalu mudah dibaca.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan sedikit meningkat. Portugal mendapatkan sejumlah kesempatan, tetapi tidak ada yang memberikan ancaman berarti.

Ronaldo mendapat peluang pada menit ke-82. Menerima bola di kotak penalti, Ronaldo kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh, tetapi masih melebar.

Gordon melakukan penyelamatan penting di menit-menit akhir pertandingan. Kiper Skotlandia itu menepis upaya Ronaldo untuk mengamankan gawangnya.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk menemukan pemenang. Skor 0-0. Portugal masih di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Cetak rekor baru, Cristiano Ronaldo tembus 900 gol dalam kariernya

Baca juga: Spanyol ditantang Serbia, Portugal dijamu Skotlandia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024