“Apa yang dibjcarakan sama Fadli Zon ya, bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture (menemukan kembali kebudayaan Indonesia, red.),”
Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha mengisyaratkan bekerja sama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kabinet Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Apa yang dibjcarakan sama Fadli Zon ya, bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture (menemukan kembali kebudayaan Indonesia, red.),” kata Giring saat menjelaskan bidang yang akan dibantu olehnya dalam kabinet Prabowo-Gibran, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Selain itu, dia mengatakan bahwa dirinya telah diberikan arahan oleh Prabowo dalam pertemuan pada Selasa ini.

“Tadi duduk sebentar, diberikan arahan mengenai beberapa hal, dan yang jelas kami punya sebuah tanggung jawab besar untuk ke depannya membangun bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya telah diminta oleh Prabowo untuk membantu pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Akan tetapi, kata dia, penugasan yang pasti baru dapat dipastikan pada 20 Oktober 2024.

Walaupun demikian, dia menjelaskan akan mengemban tugas sesuai dengan minatnya mengurus berbagai macam kebudayaan.

“Kita ini harus reinventing Indonesia identity, bagaimana kita menemukan kembali identitas Indonesia karena kita ini kan bangsa yang megadiversity (beragam, red.), dan kita ini bisa menjadi ibu kota budaya dunia. Jadi kita, saya kira punya kekayaan budaya itu adalah national treasure (kekayaan nasional, red.) kita,” kata Fadli Zon di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024