Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Manchester United Antony Santos siap menjadi eksekutor penalti timnya lagi setelah berhasil melakukannya saat Setan Merah menundukkan Barnsley 7-0 dalam putaran ketiga Piala Liga pada 18 September 2024.

"Tentu saja siap. Saya berlatih untuk itu, bagaimana menghadapi tekanan. Jadi harus siap ketika kesempatan datang," kata Antony dalam laman MU di Jakarta pada Selasa.

Sepakan penalti Antony saat MU menundukkan Barnsley menjadi tendangan 12 pas perdana pesepak bola asal Braxil itu di tim senior.

Meski demikian, dia mengaku sering menjadi penyepak penalti ketika berada dalam tim muda, khususnya skuad belia Sao Paulo, Brazil.

"Dahulu saya memang terbiasa mengeksekusi penalti. Namun tentu saja sangat berbeda menendang penalti ketika masih anak-anak dan saat berada di Stadion Old Trafford, di hadapan sangat banyak orang," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Antony senang dapat menyumbangkan gol dari penalti saat menghadapi Barnsley.

Baca juga: Pep Guardiola bantah kabar akan latih Timnas Inggris dalam waktu dekat

"Saya senang mencetak gol dan membantu tim. Bahagia rasanya bisa mendapatkan penalti dan mengeksekusinya sendiri. Saya ingin terus menyarangkan gol-gol," kata dia.

Pada musim 2024-2025, Antony tak sering dimainkan oleh Manchester United.

Satu-satunya laga di mana dia bermain penuh adalah saat MU bersua Barnsley. Sisanya, dia baru bermain 27 menit di Liga Inggris dan 22 menit di Liga Europa.

Gol dari titik putih versus Barnsley pun menjadi gol pertamanya untuk MU musim ini.

Kontrak Antony bersama MU masih hingga Agustus 2027, setelah direkrut pada 2022.

Baca juga: Lirik lagu "10/10" oleh Chosen, pesepakbola liga Premier Inggris

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024