Nagan Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, terpaksa memindahkan proses belajar mengajar murid SD Negeri Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat setelah akses jembatan kecil di kawasan tersebut putus akibat terjangan banjir.

“Untuk sementara waktu, proses belajar mengajar kita pindahkan ke Taman Pengajian Al Quran Desa Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Zulkifli yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Selasa malam.

Ia menyebutkan, pemindahan sarana belajar murid sekolah dasar di daerah tersebut terpaksa dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, karena akses transportasi menuju ke lokasi sekolah saat ini tidak bisa dilintasi.

Guna menghindari kerugian di kalangan anak didik, pihaknya berupaya memindahkan lokasi belajar sementara sambil menunggu proses perbaikan jembatan darurat oleh pihak terkait.

Zulkifli mengatakan pemindahan lokasi belajar bagi murid SDN Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh hanya bersifat sementara, dan akan segera normal apabila akses jembatan sudah normal.

Ia menyebutkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Aceh terus berupaya melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang wilayahnya terdampak bencana alam banjir.

"Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk terus memastikan proses belajar mengajar bagi anak didik tidak terganggu, meski sementara waktu harus memindahkan lokasi belajar akibat bencana alam," kata Zulkifli.

Baca juga: BPBD: 2.508 KK di Nagan Raya Aceh terdampak banjir
Baca juga: Kemensos beri santunan ahli waris korban banjir Aceh Tenggara
Baca juga: BPBD sebut 150 warga di Aceh Barat terkurung banjir

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024