“Saya belum tahu apakah menteri dan wakil menteri, tetapi besok yang pasti ada pembekalan,”
Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menghadiri pembekalan calon menteri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) mulai pukul 08:00 WIB.

Sementara itu, Dasco menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui apakah pembekalan tersebut khusus untuk calon menteri saja atau termasuk calon wakil menteri maupun calon kepala badan.

“Saya belum tahu apakah menteri dan wakil menteri, tetapi besok yang pasti ada pembekalan,” kata Dasco di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa, sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024