Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah meresmikan infrastruktur jalan dan fasilitas craetive hub di Aceh, melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa, untuk meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta mengatakan kunjungan kerja lanjutan itu dilakukan presiden usai meresmikan infrastruktur jalan dan fasilitas craetive hub di Aceh, hari ini.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Stadion Utama Sumatera Utara. Kepala Negara diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan stadion tersebut.

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya," ujarnya

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Sementara itu, turut melepas keberangkatan Presiden di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, adalah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Aceh Safrisal ZA, PYM Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, serta Danlanud Iskandar Muda Kolonel Pnb Hantarno Edi Dasmoyo.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024