Ya ini kan masih ada acara di Medan. Jadi, setelah lahir tadi pagi, saya juga sudah ke sana habis subuh tadi, sudah ke rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengaku belum bisa menemui cucu keenamnya, Bebingah Sang Tansahayu, yang merupakan putri pertama dari Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono, karena masih di Medan untuk melakukan kunjungan kerja.

"Ya ini kan masih ada acara di Medan. Jadi, setelah lahir tadi pagi, saya juga sudah ke sana habis subuh tadi, sudah ke rumah sakit," kata Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan di sela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, Selasa.

Presiden mengaku bahwa ia sudah sempat menemui putra bungsu-nya, Kaesang dan istrinya Erina yang tengah menantikan kelahiran putri pertama mereka pada Selasa pagi di RS Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta.

Presiden menyempatkan diri menemui Kaesang sebelum ia bertolak ke Aceh untuk melakukan kunjungan kerja.

Kepala Negara menceritakan bahwa ia mendapat kabar bahwa Erina sudah melahirkan putri pertamanya saat sudah tiba di Aceh.

Baca juga: Kaesang-Erina sambut anak pertama Bebingah Sang Tansahayu

Baca juga: Presiden Jokowi teken daftar nama capim dan calon Dewas KPK 2024-2029

"Saya juga sudah ke sana habis subuh tadi. Sudah ke rumah sakit. Tapi memang belum lahir dan saya tinggal ke Aceh, tadi sudah mendapat kabar sudah melahirkan. Perempuan," kata Presiden Jokowi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Erina melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta, pada 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB.

"Alhamdullilah semuanya sehat, dan kami juga sudah memberikan nama Bebingah Sang Tansahayu yang lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 centimeter," kata Kaesang dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Nama Bebingah Sang Tansahayu menurut Kaesang telah disiapkan oleh sang istri Erina Gudono.

Nama itu berakar dari Bahasa Jawa, masing-masing kata memiliki arti yang baik. Bebingah berarti selalu membuat bahagia, sementara Sang Tansahayu bermakna dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan semuanya.

Kaesang mengatakan, sang Ibunda Iriana Joko Widodo dan mertua Sofiatun Gudono turut ikut langsung berjaga sepanjang persalinan berlangsung.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024