Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara mulai mendistribusikan logistik Pilkada Jakarta 2024 dari gudang logistik kota ke gudang kecamatan di wilayah tersebut.

"Sudah tiga hari ini kami melakukan distribusi mulai dari Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Koja dan hari ini Kecamatan Tanjung Priok," kata Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Bahder Maloko di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan hari ini pendistribusian logistik ke Kecamatan Tanjung Priok. Logistik yang dikirim 530 kotak suara dan 2.120 bilik suara untuk 530 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan tersebut.

"Besok logistik ini kami distribusi ke Kecamatan Cilincing dan esoknya dilanjutkan ke kecamatan lain," kata dia.

Ia mengatakan hingga hari ini pengiriman dari gudang kota ke gudang masing-masing kecamatan selalu dikawal oleh aparat keamanan.

"Jadi nanti di masing-masing gudang kota di kecamatan itu dijaga dengan polisi, selama perjalanan karena geografisnya tidak ada kendala," kata dia.

Baca juga: Bawaslu Jakut ajak pelajar jadi pengawas partisipatif di Pilkada
Baca juga: KPU Jakarta Utara terima 9.400 bilik suara untuk Pilgub Jakarta


Ketua PPK Kecamatan Tanjung Priok, Maya Haryati mengatakan hari ini bilik dan kotak suara sudah tiba dari gudang Kota Jakarta Utara di Kecamatan Tanjung Priok.

"Kalau untuk surat suara kita baru dapat info akan dicetak, tapi kapannya kita belum dapat info terbaru tanggal dan yang lainnya," kata dia.

KPU Jakarta Utara telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI Jakarta di wilayah tersebut sebanyak 1.345.815 pemilih.
Jumlah pemilih itu terdiri dari 666.181 pemilih pria dan 679.634 pemilih perempuan.

Jumlah pemilih itu akan mencoblos di 2.386 TPS yang tersebar di enam kecamatan dan 31 kelurahan di Kota Jakarta Utara.




 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024