Kami akan sama-sama membangun Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa partai-nya akan bersama-sama membangun Indonesia pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Kami akan sama-sama membangun Indonesia," kata Puan yang juga Ketua DPR RI itu ditemui usai memimpin Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan-nya ketika ditanyakan sikap PDIP apakah menjadi oposisi atau bagian dari koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran, sekalipun kader-nya tidak ada yang duduk dalam kabinet pemerintah mendatang.

Dia pun menyebut komunikasi antara partai-nya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto terjalin dengan baik dan tidak ada pertentangan.

"Baik sekali, selalu berkomunikasi. Ya, seperti juga di DPR kami baik-baik, selalu menjalin komunikasi. Kami akan selalu membangun Indonesia bersama dan tidak ada hal-hal yang kemudian sepertinya kami berbeda," tuturnya.

Dia pun memastikan pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dilangsungkan pada 20 Oktober. "Pasti Insya-Allah akan bertemu," ucapnya.

Baca juga: Gerindra buka kans kader PDIP masih bisa isi kursi kabinet

Baca juga: Pramono tanpa berkomentar tinggalkan area sekitar rumah Prabowo

Baca juga: Pakar: Kelakar dasi merah isyaratkan Prabowo tahu akan diundang PDIP


Puan mengkonfirmasi pula bahwa tidak ada kader-nya yang dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10), di antara 49 tokoh yang disebut-sebut datang sebagai calon menteri itu.

"Ya, berarti enggak dipanggil, ya sudah itu saja," kata Puan.

Meski demikian, dia pun tak menutup kemungkinan masih adanya peluang kader PDIP untuk dipanggil ke kediaman Prabowo pada Selasa hari ini.

Dia mengamini bahwa dinamika masih bisa terus bergulir selama kurang lebih sepekan ini hingga waktu pelantikan presiden dan wakil presiden digelar pada 20 Oktober. "Insya-Allah semuanya mungkin terjadi," ucap dia.

Adapun pada Selasa hari ini, rombongan calon wakil menteri dan kepala badan tiba di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada pukul 14.02 WIB

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan pada Senin (14/10).

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024