Probolinggo (ANTARA) – Kepala Bea Cukai Probolinggo, Bagus Sulistijono, menyerahkan 1.199 potong baju pelindung kerja dan 1.238 pasang sepatu safety bertali kepada Pemerintah Kota Probolinggo. Acara serah terima tersebut berlangsung di Kantor Walikota Probolinggo pada Rabu (25/09). 

Bagus mengungkapkan bahwa barang yang diserahkan merupakan barang yang menjadi milik negara (BMMN) yang berasal dari hasil tegahan impor yang tidak sesuai dengan prosedur kepabeanan. “Penyerahan BMMN ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo guna mendorong pengelolaan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.


Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, mengapresiasi langkah Bea Cukai Probolinggo dalam kegiatan serah terima BMMN tersebut. Ia mengungkapkan bahwa barang-barang yang diserahkan rencananya akan dimanfaatkan oleh pemerintah kota untuk mendukung berbagai program yang sedang berlangsung. "Kami akan memanfaatkan barang-barang ini sebaik mungkin untuk kepentingan bersama," ujar Ninik. 

Bagus berharap serah terima BMMN ini juga dapat menjadi momentum untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara Bea Cukai Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo dalam upaya menegakkan aturan serta melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang yang ilegal. 

“Dengan pengelolaan yang tepat, BMMN hasil tegahan ini akan memberikan manfaat positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bagus.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024