Jakarta (ANTARA) -
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons bahwa adanya isu para menteri kabinet pemerintahan mendatang akan dibawa ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, bakal disampaikan setelah pelantikan.
 
Acara selanjutnya setelah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober mendatang, akan diumumkan selanjutnya. Pihaknya pun, kata dia, sedang menyusun acara-acara setelah pelantikan.
 
"Sampai saat ini, itu acara-acara setelah pelantikan baru akan disusun," kata Dasco di Jakarta, Selasa.
 
Selain itu, dia mengatakan bahwa Prabowo Subianto saat ini masih dijadwalkan untuk memanggil para calon wakil menteri (wamen) setelah memanggil para calon menteri pada hari Senin (14/10).
 
Dasco mengatakan bahwa wakil menteri itu bakal berasal dari kalangan profesional karena para partai politik mengusung sosok-sosok yang profesional.

Menurut dia, kandidat-kandidat untuk wakil menteri dalam satu kementerian bisa lebih dari satu.
 
"Nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," kata Wakil Ketua DPR RI itu.
 
Sebelumnya, 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo Subianto di rumahnya, kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).
 
Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Dasco tepis isu Budisatrio jadi calon wamen atau kepala badan
Baca juga: Profil Abdul Kadir Karding, calon Menteri BP2MI di kabinet Prabowo

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024