Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih Prabowo Subianto tiba di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa siang, dengan agenda lanjutan memanggil para calon wakil menteri.

Dia tiba pada pukul 12.46 WIB menggunakan kendaraan dinas yang biasa digunakan, yakni Toyota Alphard berwarna putih, dan Prabowo turun tepat di depan pintu masuk.

Prabowo pun sempat menyapa wartawan di depan pintu kediamannya, tetapi tanpa memberikan keterangan apapun.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo dijadwalkan bakal memanggil para calon wakil menteri dan calon kepala badan. Nantinya orang-orang yang dipanggil itu bakal dinominasikan kembali sesuai pertimbangan Prabowo.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," kata Dasco.

Adapun sosok-sosok wakil menteri yang bakal diundang untuk hadir di Kertanegara, menurut dia, adalah dari kalangan profesional.

Menurut dia, usulan partai politik pun banyak merupakan sosok profesional.

Sebelumnya, Sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024