• Envision meraih gelar sebagai Inovator Energi setelah mengembangkan teknologi hidrogen hijau di seluruh dunia
  • Setelah dua kali tercantum dalam daftar "Fortune" ini, Envision semakin membuktikan kerja kerasnya untuk menciptakan sistem energi terbarukan yang baru
New York, (ANTARA/PRNewswire)- Envision Energy ("Envision"), pemimpin industri teknologi hijau global, tercantum dalam daftar "Change the World 2024" versi Fortune untuk kedua kalinya. Envision terus memimpin industri dengan membuat inovasi kawasan industri nol karbon berskala besar, serta rangkaian lengkap teknologi hidrogen hijau.

Daftar tahunan "Change the World" mengapresiasi sejumlah perusahaan yang ikut mengatasi tantangan terbesar yang dihadapi masyarakat. Envision, menawarkan sistem energi terbarukan baru secara terpadu, mengembangkan berbagai solusi yang mendukung masa depan yang lebih lestari. Envision merupakan salah satu dari delapan perusahaan asal Asia yang tercantum dalam daftar tersebut pada 2024, serta salah satu dari tiga perusahaan yang meraih gelar Inovator Energi global.

Pengakuan ini terwujud setelah Envision melansir proyek hidrogen dan amonia hijau yang baru di Chifeng, Inner Mongolia, proyek komersial pertama dan terbesar di dunia. Proyek tersebut dirancang dengan model kawasan industri nol karbon, memanfaatkan sistem energi terbarukan yang bersifat independen sehingga menghasilkan solusi off-grid berskala industri. Proyek tersebut juga merealisasikan potensi energi terbarukan tanpa harus bergantung pada sistem transmisi listrik.

Fase awal produksi akan menghasilkan 300.000 ton amonia hijau per tahun, bahkan kapasitas total per tahun kelak mencapai 1,5 juta ton setelah proyek rampung. Maka, perkembangan penting ini merupakan kemajuan di sektor energi hidrogen hijau global, serta menjadi basis bagi industrialisasi "minyak bumi baru" berskala besar.

Lei Zhang, Founder & Chairman, Envision, berkata: "Pengakuan Fortune mencerminkan peran penting transisi energi hijau, tak hanya berhubungan dengan inovasi teknologi, namun juga dampak positif untuk masyarakat. Mulai dari penciptaan lapangan kerja dan kesetaraan ekonomi, hingga pelestarian keanekaragaman hayati dan akses energi, kita berhadapan dengan tantangan dan peluang yang masif dalam pengelolaan iklim."

Setelah dua kali tercantum dalam daftar tersebut, Envision kian membuktikan kerja kerasnya untuk menjawab tantangan iklim dunia. Sistem energi terbarukan yang baru ini dirancang sebagai solusi modular yang bisa direplikasi. Solusi ini pun menarik perhatian global. Menurut rencana, Spanyol akan memanfaatkan teknologi ini untuk mengembangkan kawasan industri nol karbon terintegrasi dengan hidrogen hijau.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024