Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers mengumumkan bahwa bintang utama mereka, Joel Embiid, akan absen di sisa laga pramusim untuk memaksimalkan pemulihan cedera lutut kiri agar kondisi fisiknya siap menghadapi musim reguler.

Embiid tidak ikut dalam tur tandang pramusim 76ers yang meliputi pertandingan di Iowa dan di Boston pada pekan lalu. Sebaliknya, ia bertemu dengan dokter untuk memeriksa kondisi lutut kirinya.

Mengutip ESPN, hasil pertemuan tersebut berjalan baik dengan tujuan utama adalah memastikan Embiid dalam kondisi sebaik mungkin untuk melewati musim ini begitu pula dengan kondisi lututnya hampir fit 100 persen.

Musim lalu, Embiid hanya tampil dalam satu pertandingan pramusim dan kali ini partisipasinya juga terbatas. Bahkan, Embiid kemungkinan baru akan mengenakan seragam 76ers untuk pertama kalinya musim ini pada laga pembuka melawan Milwaukee Bucks di Philadelphia pada 23 Oktober.

Pada musim lalu, Embiid hanya bermain dalam 39 pertandingan setelah mengalami cedera lutut pada Januari yang mengakhiri peluangnya untuk mempertahankan gelar MVP.

Baca juga: Klay Thompson merasakan gugup saat debut di Dallas Mavericks

Menyongsong musim ini, Embiid telah menurunkan berat badannya sebanyak 11 hingga 14 kilogram selama kamp pelatihan untuk mengurangi tekanan pada lututnya dan ia berharap dapat menurunkan berat badan lebih banyak lagi.

Philadelphia 76ers memulai musim ini dengan ekspektasi tinggi setelah menjalani salah satu jeda musim terbaik di NBA. Mereka merekrut Paul George sebagai pemain bebas transfer, memperpanjang kontrak jangka panjang Embiid dan Tyrese Maxey, serta mempertahankan Kelly Oubre Jr. dan Kyle Lowry.

Selain itu, 76ers juga menambah kekuatan tim dengan mendatangkan Caleb Martin, Eric Gordon, dan Andre Drummond.

Paul George sendiri melakukan debut pramusimnya pada pekan lalu, sementara delapan pemain lainnya tidak bermain pada kekalahan 76ers dari Boston Celtics dalam laga back-to-back.

Baca juga: LeBron dan Bronny James ukir sejarah ayah-anak bermain bersama di NBA
Baca juga: Karl-Anthony Towns cetak 10 poin dalam debut Knicks di pramusim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024