Alhamdulillah, kami punya harapan yang sama yakni pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan damai
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara meminta masyarakat ikut terlibat dalam menciptakan pemilu damai yang mampu menciptakan situasi aman, tenang, dan damai dalam tahapan Pilkada Jakarta 2024.

“Suasana damai bukan hanya saat proses pemilihan, tapi sampai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpilih,” kata Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bawaslu DKI cegah pelanggaran kampanye hingga masa tenang Pilkada

Apalagi, lanjutnya dengan adanya deklarasi 89 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jakarta Utara yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO)  menyatakan siap mengawal pelaksanaan pilkada damai di Jakarta yang digelar Senin (14/10).

"Deklarasi ini semuanya satu tekad menciptakan suasana Pilkada di DKI Jakarta berjalan damai, aman dan sukses," kata dia.

Baca juga: KPU gandeng Forkopimda distribusi logistik pemilu di Kepulauan Seribu

Sementara itu Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini mengapresiasi langkah ormas yang menyatakan deklarasi damai demi terciptanya Pilkada yang kondusif dan damai.

Dia juga berharap seluruh masyarakat untuk menggunakan hak politiknya sebagai bentuk tanggung jawab dalam Pilkada Jakarta.

Baca juga: KPU DKI imbau tak ada anak kecil dan sorak berlebihan saat debat

"Alhamdulillah, kami punya harapan yang sama yakni pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan damai," katanya.

Deklarasi pilkada damai ditandai dengan pengucapan sumpah janji dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (14/10).

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024